Suatu hari di kantor, saya mendapati seorang sahabat mengalami sesak napas dan hampir saja pingsan. Hal itupun membuat seisi kantor heboh! Beruntung setelah diberikan pertolongan pertama dengan oksigen spray dan minyak angin, dirinya sadarkan diri.

Karena hal tersebut merupakan kejadian yang jarang dialami, dirinya pun memeriksakan kondisi tubuhnya ke rumah sakit di bilangan Tangerang Selatan. Esoknya, sahabat saya itu pun bercerita tentang diagnosa yang dialami. “Kemarin itu hawa Jakarta memang panas banget dan gue lagi banyak pikiran. Nggak tau ya, tiba-tiba aja dada gue sesek. Ternyata kata dokter itu, asam lambung gue naik. Dan hal itu dipicu dari banyak pikiran alias stress,” ungkapnya. Hm..

Lalu, saya pun memberanikan diri untuk bertanya. “Memang, lo nggak punya anti-stress yang instan untuk diri lo gitu? Misalnya dengerin lagu, main game, kek atau ngemil?” dan dirinya pun dengan sigap menjawab, “nggak ada. Paling biar nggak stres, ya belanja.”

 

Well, kejadian yang dialami oleh sahabat saya itu pun membuka mata saya bahwa stress itu memang berbahaya. Bagaimana tidak, bisakah Anda bayangkan jika hal itu dialami bukan saat di kantor melainkan di kendaraan saat menyetir? Atau tempat yang asing? Nah, berdasar fakta yang saya lansir dari Kompas.com, terdapat studi yang mengatakan bahwa secara garis besar ada dua area yang mendapat manfaat besar dari musik, yaitu sistem imun dan keadaan mental dalam mengurangi stres.

Diketuai oleh Profesor Daniel K. Levitin dari Departemen Psikologi McGill University yang telah menganalisa ratusan studi mengenai bagaimana pengaruh musik dalam tubuh, penelitian itu pun mencatat bahwa telah ditemukan mekanisme neurokimia yang dipengaruhi musik memberikan efek terbesar untuk 4 hal, yaitu manajemen mood, stres, imunitas, dan ikatan sosial.

Hm.. Bagaimana dengan kalian, apakah musik adalah salah satu senjata anti-stress?

polytron-muzee-micro-Rev2

Jika iya, let me introduce you to the MUZE! Speaker portable yang akan memberi sensasi mendengar musik berbeda dari speaker sejenis. Karena, dilengkapi dengan Neodymium Speaker dan XBR Radiator, mendengar musik menggunakan MUZE yang punya body premium metal akan menghasilkan suara besar namun ukuran ringkas!

IMG_0169
kemampuan besar, body kecil

Anti-stressnya lagi, mendengarkan musik dengan MUZE itu nggak ribet! Dengan Bluetooth. 4.0, kamu bakal terbebas dari kabel-kabel yang melintang dan mengganggu. Dengan kemampuan low energy dan dilengkapi A2DP yang secara otomatis mengkompresi audio jadi lebih baik, MUZE bahkan bisa terhubung ke dua gadget sekaligus, lho!

IMG_0174
pilihan koneksi lengkap

Nggak hanya terkoneksi dengan Bluetooth, Aux Input 3.5mm dan Micro SD Card pun bisa jadi alternatif untuk koneksi kamu mendengarkan musik dengan MUZE. Canggihnya, lagi, MUZE yang dilengkapi dengan Micro-Electrical Mechanical System menjamin kamu bakal mendengar suara jernih bahkan untuk menerima panggilan telepon, video calling ataupun VOIP.

IMG_0172
body premium metal, elegan di mana saja

 

Yap, setelah berkesempatan mencoba MUZE, solusi anti-stress yang saya sarankan kepada sahabat diawal tulisan pun akhirnya hanya 1. Belanja MUZE agar bisa mendengarkan musik asik dengan suara jernih tapi nggak ribet! Penasaran lebih lanjut tentang MUZE? Klik disini untuk jelasnya!

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY