Noah-Album

Tuhan itu bekerja secara misterius; itulah apa pendapat saya mengenai band Noah ini. Awalnya saya tak mengira bahwa Noah akan segitu melejitnya di pasaran Indonesia. Ketika Ariel yang baru saja menyelesaikan ‘kewajibannya’ itu, band ini tak tinggal diam. Seakan mereka haus kembali berkarya. Jadilah band Noah yang lengkap dengan energi baru untuk bangkit dari imej yang terpuruk.

Diawali dengan rilis buku ‘Kisah Lainnya’ Ariel semasa ia dibungkam membuat mata masyarakat melihat bahwa Ariel dengan sungguh ingin melakukan yang terbaik ketika keluar nanti. Lalu pada 2 Agustus 2012 band yang melambungkan nama Ariel, Peterpan, resmi diganti dengan Noah. Beranggotakan Ariel, Uki, Reza, Lukman, dan David merilis album Noah yang pertama dengan judul Seperti Seharusnya. Band ini semakin mantap menjajaki tangga lagu nusantara, salah satunya Separuh Aku yang menjadi juara di chart lokal radio dan Televisi.

Dulu ketika nama mereka masih menggunakan Peterpan pernah mendapat penghargaan rekor MURI untuk konser di 6 kota selama 24 jam. Suatu pencapaian yang belum pernah dilakukan oleh band lain di Indonesia. Kini, seperti yang saya katakan tadi, Noah tidak mau tanggung dalam menuai karya dan prestasi. Mereka mendapatkan lagi rekor MURI kedua akan konser di 5 negara sekaligus dalam 24 jam! Hebat!

Konser ini maraton dilakukan antara tanggal 15 -16 September 2012 lalu di Melbourne, Hong Kong, Kuala Lumpur, Singapura, dan terakhir di Jakarta. Dan adanya dukungan fans, Noah pada 19 September 2013 merilis buku berjudul “6.903 Mil: Cerita di Balik Konser 2 Benua 5 Negara” yang menjadi buku pertama menggunakan nama band Noah setelah buku Ariel.

Noah yang telah mendapatkan penghargaan multi platinum karena penjualannya mencapai angka 1.3 juta kopi lebih ini menceritakan haru biru perjalanan mereka selama 24 jam tersebut. Di buku ini 60% berupa foto-foto mereka dan 40% lebih kepada tulisan. Dibawa dengan gaya buku catatan harian, ketegangan dan kelucuan yang terdapat didalamnya membawa kita mengenal lebih kepada perjuangan dan personil masing-masing selama satu hari penuh. Mimpi yang selama ini ingin mereka raih tertuah di dalam buku dan CD yang siap kamu baca!

Tidak hanya itu, selain buku ini rilis, per 14 November lalu, Noah juga merilis film dokumentasi mereka selama perjalanan pembuatan album hingga mencapai rekor MURI tersebut di biokop. Arahan Putrama Tuta ini memberikan sisi lain dari Noah yang belum kamu pernah saksikan. Nah sebelum kamu menyaksikan di bioskop bagaimana kalau kamu koleksi dulu buku 6.903 Mill ini di Blibli. Selain bayar tunai via account virtual atau kartu kredit, kamu juga bisa mencicil dengan menggunakan BCA KlickPay. Ingat! Buku ini hanya dicetak 693 eksemplar. Ayo jangan sampai kehabisan!

blibli_6-903-mil-cerita-dibalik-konser-2-benua-5-negara


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY