Bagi para traveler, gadget untuk mendokumentasikan perjalanan berlibur sudah pasti menjadi item yang harus dipersiapkan. Karena, dengan membeli gadget yang pas, hasil dokumentasi maksimal diharapkan bisa mengintrepetasikan momen yang dilewati untuk akhirnya dikenang dalam sebuah foto.

16_bali_menjangan_island_best_snorkeling island-snorkeling-raja-ampat-indonesia

Namun seiring dengan perkembangannya, gadget yang pas untuk diajak berlibur hadir di pasaran dengan semakin banyak pilihan. Speknya pun hampir-hampir mirip dengan harga yang bersaing. Salah satunya adalah kamera underwater.Β Untuk itu, penulis memilihkan 3 hot items untuk diulas kali ini. Diantaranya adalah Olympus TG-3, Canon Powershot D30 serta Nikon Coolpix AW120.

Mau tau ulasannya? Check this out!

 

inkaw120c_280
Nikon Coolpix AW120

Sama seperti penampakannya, kamera untuk penyelam, Nikon Coolpix AW120 punya kemampuan layaknya gadget loreng alias untuk militer. Dengan kemampuan full-video 1080p dengan suara stereo dan fitur slow-motion, kamera ini ideal untuk mengambil gambar dan video berbarengan dalam situasi yang ekstrim seperti di salju, surfing, ataupun di bawah laut.

Belum lagi, kamera ini memiliki built -in mapping dan kompas elektronik serta POI ( Points of Interest ) untuk menunjukkan ops dekatnya foto, fitur pengintai, dan landmark. Plus kamera ini punya fitur Wi-Fi yang memudahkan untuk sharing ataupun penggunaan aplikasi.

 

olytough_280
Olympus TG-3

Kamera ini bisa dibilang sebagai kamera underwater yang paling unik diantara 3 pilihan kali ini.

Sebabnya, kecanggihan yang terhadir di Olympus TG-3 mampu membuatnya menjadi kamera yang tersistem dengan baik. Yang pertama, Olympus TG-3 punya kecepatan karena dibekali kemampuan memotret 25-100mm ( setara 35mm ) f/2-4.9.

Uniknya, Olympus TG-3 juga memungkinkan untuk menambah lensa melalui adaptor dengan extender 2x tele, yang meningkatkan focal length setara dengan 200mm, dan lensa fisheye setara 12mm.

 

icad30_280
Canon Powershot D30

Inilah The world’s deepest waterproof camera! Punya kemampuan untuk memotret di kedalaman hingga 82 kaki, kamera underwater yang memiliki fitur Movie Digest ini bisa mereka klip film kapanpun bahkan ketika Anda sedang memotret.

Bahkan bisa dikombinasikan dengan single video sama baiknya dengan pemakaian fisheye effect, miniature effect, toy camera effect, dan smart shutter. Dimana kemampuan Canon Powershot D30 kali ini memungkinkan Anda untuk memotret otomatis ketika tersenyum, berkedip ataupun ada objek yang masuk dalam frame. Wuih!

 

Masih bingung mau beli yang mana? Lebih jelasnya, mari kita simak perbandingan spek ketiga kamera diatas. Check this out!

untitledKlik gambar untuk memperjelas!

 

Bagaimana, sudah tau pilihan kamera underwater yang paling pas untuk Anda? Tunggu kemunculan produknya di blibli.com, dengan klik disini!

xheader.jpg.pagespeed.ic.ApfqQgn8P_

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY