Yogi adalah sebutan untuk seseorang yang antusias akan Yoga. Yoga adalah bentuk olahraga yang membutuhkan fleksibilitas, pengaturan pernafasan, dan stamina. Yogi, yang sudah sering, akan merasakan benefit dari fleksibilitas gerakan-gerakan dalam Yoga. Yogi akan merasakan hasil dari Yoga, membuat badan lebih segar, kuat dan, lagi, fleksibel. Oleh karena itu, saya perkenalkan, Lenovo Notebook Yoga 11″

Lenovo Notebook Yoga 11 inci (11″) adalah salah satu contoh laptop Windows 8 yang convertible. Convertible disini adalah kemampuan untuk diubah jadi beberapa posisi dalam penggunaannya, yang lebih tepatnya ada sebanyak 4 posisi. Empat posisi tersebut adalah laptop, tablet, stand dan juga tenda. Laptop dan tablet bukanlah hal yang baru. Lalu apakah stand? apa pula tenda? Stand adalah posisi layaknya digunakan untuk menunjukkan, atau memamerkan sesuatu, seperti layaknya exhibition (pameran). Sedangkan tenda adalah menaruhnya dalam bentuk tenda yang kurang lebih bertujuan yang sama, showcase, exhibition.

lenovo-ideapad-yoga-4

Sebenarnya, Lenovo Yoga hadir dalam ukuran 11″ & 13″. Tapi, berhubung saya sudah kepatil oleh ukuran 11″, maka saya menjatuhkan review ini ke 11″. Pendapat subjektif sebenarnya, masalah ukuran, saya serahkan ke pribadi masing-masing. Perbedaan di 11″, selain ukuran layar, bodi dan keyboard, juga sedikit jeroannya. Lenovo Notebook Yoga berukuran 13″ adalah full spec laptop, artinya Prosesor Core i5, full Windows 8. Sedangkan yang 11″ adalah Windows RT dan menggunakan prosesor Tegra. Kasarnya, 13″ adalah laptop, 11″ adalah netbook, ada perbedaan, jelas.

Namun, perbedaan itu juga membawa keuntungan yang berarti, baterai yang lebih hemat, seperti layaknya netbook. Ini kembali lagi ke dasar kebutuhan kita, yaitu sekitar browsing, office, chatting dan social media. Cocok dengan ukurannya yang tipis, kecil dan ringan.

Lenovo Notebook Yoga ini cocok untuk laptop mobile, windows, dan dalam budget (lebih murah daripada yang 13″) yaitu Rp8.999.000 ditambah keuntungan fisik yang fleksibel, dan berlayar sentuh. The next generation Netbook! I love it!

 

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

1 COMMENT

  1. Saya ingin beli laptop antara 11″-12″ hanya utk transaksi saham & liat grafik saham yg mana bisa dibawa kemana2.saya prefer yg baterei nya kuat krn sehari sy ol 7-8 jam tp tdk nonstop.4 jam nonstop lalu stop 1 jam & ol lg 4 jam tlg beri petunjuk lenovo type apa yg plg cocok utk saya tx

LEAVE A REPLY