Apa yang diagungkan dari smartphone Android berlayar 5.5 inci ini? bukan layarnya saja yang jernih, dan besar, tapi ternyata kekuatan utama di Lenovo K900 adalah prosesornya! Masih ingat jaman awal-awalnya diluncurkan netbook? ingat prosesornya yang bernama Intel Atom? Bayangkan prosesor netbook, dimasukkan ke smartphone? WAINI, lahirlah Lenovo K900.

K900 adalah jagoannya smartphone dari Lenovo. Dikategorikan premium karena layarnya yang beresolusi 1920 x 1080 (401 ppi) dan dibalut Gorilla Glass 2, kamera 13MP f1.8, Android 4.2.1, RAM 2GB, tempat penyimpanan 16GB dan prosesorΒ Intel Atom 2Ghz. Kameranya sudah disediakan filter-filter layaknya Instagram dan yang belum ada di smartphone lain, adalah kemampuannya untuk mengambil burst shot sebanyak 100 kali! Hingga senyumnya kering.

Kembali ke prosesor, saya menjajalnya dengan Antutu Benchmark dan tidak disangka menghasilkan angka 27015, dimana saya bandingkan dengan HTC One yang bernilai 24724. Saya memang bukan ahlinya, tapi ini sudah luar biasa untuk saya. Katanya mendukung HyperThreading, yang artinya bisa ditingkatkan lagi kecepatannya, dengan mengorbankan baterai.

Desain ponsel cerdas yang satu ini penuh dengan rasa besi, metal. Sangat besar, 5.5″, cocok untuk browsing, mengedit dokumen, menonton video, atau bermain game. Agak sedikit menantang digunakan dengan satu tangan. Seukuran dengan Galaxy Note 2, tapi lebih tipis. Bahkan lebih tipis daripada iPhone 5.

Interfacenya? saya serahkan ke selera masing-masing tapi saya tidak begitu nyaman dengannya, jadi beruntung ini Android, banyak launcher Β dan widget yang bisa di-install untuk memperindahnya, sebut saja Holo, Nova, Apex atau Go. Dan widget-widget seperti DigiCal+ untuk kalendernya.

Satu hal lagi yang bisa membuat kita agak berpikir adalah,…. harganya!
Lenovo K-900 adalah Android Smartphone berprosesor Intel yang akan dibanderol seharga Rp4.999.000. Iya, dibawah 5 juta, premium! Dan kita nantikan kerjasama dengan Blibli.com, semoga ada promo yang menarik. Tunggu saja. πŸ˜‰


Perbandingan

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY