Beberapa tahun belakangan ini summer movies sudah identik dengan film superheroes. Tahun 2012 lalu disebut sebagai tahun yang baik untuk superhero movie dengan hadirnya The Avengers, The Amazing Spiderman dan The Dark Knight Rises, sedangkan untuk musim panas tahun 2013, Man of Steel sudah bermain di bioskop, dan berlanjut The Wolverine pun sudah tayang. I’m excited, walaupun sebenarnya Wolverine bukan merupakan tokoh X-Men favorit.

Tren summer superhero movie membuat novel grafis atau buku komik asal cerita-cerita tersebut kembali dilirik dan akhirnya mendapatkan pengakuan sebagai satu artform yang tidak hanya ditujukan untuk anak kecil namun bagi orang dewasa juga. Yang membuat saya cukup bahagia adalah akses terhadap graphic novels tersebut kini semakin mudah karena munculnya lagi ketertarikan akan komik-komik tersebut.
Saya mungkin bukan expert akan komik superhero, namun saya dapat merekomendasikan beberapa buku favorit yang terdapat di Blibli.com.

comics-n-games_batman-earth-one

Batman Earth One

Seri Earth One dari DC Comics mendapatkan review baik dari berbagai pihak, sehingga menjadi salah satu novel grafi wajib dimiliki bagi para penggemar komik. Cerita familiar dari Batman dan Superman diceritakan dengan sisi pandang yang berbeda di seri Earth One, dan tidak terikat cerita komik DC lainnya, sehingga menjadi satu universe yang berbeda. Baru ada tiga buku yang terbit sehingga sekarang menjadi waktu yang tepat untuk memulai koleksi komik superheroes DC. Superman: Earth One sudah terbit volume 1 dan 2, sedangkan Batman: Earth One baru terbit satu volume, dengan rencana volume ke-2 terbit awal tahun 2014, bersama dengan Wonder Woman: Earth One.

 

 

 

 

comics-n-games_marvel-1985-tp

Marvel 1985 TP

Ditulis oleh sang story teller legendaris (di dunia graphic novel setidaknya), Mark Millar, Marvel 1985 menceritakan tentang seorang anak bernama Toby Goodman yang secara tidak sengaja menemukan sebuah rumah tua yang dihuni para supervillain dunia Marvel. Marvel 1985 yang sebelumnya terbit sebanyak 6 edisi secara terpisah kini sudah digabungkan dalam satu volume yang sudah selesai, sehingga tidak perlu penasaran apa lanjutan cerita berikutnya.

 

 

 

comics-n-games_astonishing-x-men-hc-vol-01

Astonishing X-Men

Astonishing X-Men merupakan salah satu ‘universe’ X-Men dari Marvel Comics. Namun yang membuat Astonishing X-Men (2004) patut dibaca adalah penulis yang terlibat untuk 24 issues pertama, yaitu Joss Whedon. Jika nama Whedon familiar di telinga, mungkin karena ia terlibat di salah satu film superhero paling sukses, The Avengers, sebagai penulis script dan sutradara. Seri ini cukup panjang (sampai sekarang sudah 59+ issues atau 11+ volumes) maka sulit untuk menjelaskan segala intrik dan inti cerita, namun para penggemar selera humor Whedon dan caranya menceritakan sisi manusia para superhero pasti akan menikmati cerita ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY