Kamu tahu asal kata Lego itu diambil dari bahasa Denmark leg godt yang artinya ‘play well’. Ole Kirk Christiansen sang pencipta mainan plastik ini memang sudah gemar membuat mainan, awalnya mainan kayu merupakan pilihannya, sehingga pada tahun 1947 ia mengubah haluan dengan beralih ke mainan plastik. Lalu pada tahun 1949, Lego lahir di dunia.

Siapa yang tidak mengenal Lego? Bahkan saya sendiri saja main mainan berbentuk bata dan berwarna-warni itu. Lego pada tahun 1958 memperbaharui sistem cara bermain untuk pelanggannya. Lego yang kian melejit itu sudah dijadikan sistem untuk creative play, and it works! Bahkan kepopuleran Lego yang mendunia sudah jadi fenomena kultur pop, digunakan pada buku, film, dan seni rupa. Dan merakit Lego sudah menjadi metode pengajaran di daratan Amerika, terbukti mengembangkan daya kreatifitas anak. Well, saya bisa katakan Lego juga dulu membantu imajinasi saya sejak kecil. Dari yang tak beraturan hingga sesuai dengan depan boksnya.

Satu hal yang membuat Lego kian menarik adalah mereka mengembangkan karakter-karakter animasi, tv seri, dan film untuk dijadikan koleksi. Tentu bagi saya juaranya adalah Star Wars, tebukti di artikel saya sebelumnya Dart Vader Yo! Produk-produk mereka selain Star Wars juga ada seperti Marvel Superheroes, DC Universe Superheroes, Lord of The Rings, The Hobbit, sampai Sponge Bob Square Pants.

Di produk review kali ini saya akan menampilkan beberapa mainan Lego yang ada di daftar Blibli. Bagi kamu yang suka dengan merakit menjadi suatu tampilan mesin bermotor, membangun kota, sampai koleksi Star Wars (Yes, saya tak akan bosan membahas mereka) semua ada di Blibli.

Oh iya walaupun mainan Lego ditujukan kepada umur 7 sampai 12 tahun, statistik penjualan menunjukkan hampir sebanding pria atau wanita dewasa yang membeli mainan ini dengan anak kecil. Jadii.. ini bisa dong ya semua umur  kategorinya hehe…

lego-creator-highway-speedster-31006
Lego Creator Highway Speedster

Oke, pertama ada Lego Creator Highway Speedster dimana berisi 286 pcs dan dirancang 3 in 1 model untuk menambah kreatifitasmu dalam merakit. Lego ini khusus dibentuk sehingga menjadi classic car maupun car tow truck.

lego_lego-city-fire-plane-4209
Lego City Fire Plane

Kedua, bagi yang suka membangun kota, coba deh koleksi Lego City Fire Plane. Lego yang berisi 522 pcs dan dilengkapi dengan opening bay doors, truck trailer, fire plane rotating propellers, dan opening compartment dengan peralatan pemadam kebakaran. Dan tidak ketinggalan dua mini figures pilot dan satu pemadam kebakaran.

lego_lego-star-wars-jabbas-palace-9516
Lego Star Wars: Jabbas Palace

Nah yang terakhir favorit saya, Lego selalu mengeluarkan koleksi Star Wars-nya yang apik, untuk itu saya memilih Lego Star Wars Jabba’s Palace. Bagi saya karakter hunian Jabba The Hut itu selalu menarik, tokoh seperti kadal besar itu adalah salah satu karakter favorit Fanboy dunia. Dilengkapi dengan moveable guns di pintu gerbang, flick missile di atap yang bisa dibuka dan tower yang juga bisa dilepas.
Masih kurang? Kamu bisa melihat daftarnya di halaman interest & entertainment lihat beberapa koleksi seru lainnya. O iya bila kamu die hard fans Lego, kamu harus mencoba ke Legoland di Nusajaya, Malaysia. Dijamin kamu tidak mau pulang!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY