Its The Legendary Nike Cortez
Classic Nike Cortez

Bill Bowerman, seorang pelatih atletik kelas dunia yang berasal dari Amerika Serikat dan melatih di Universitas Oregon, berpikir seorang atlet harus mempunyai sepatu yang nyaman dan tahan lama, yang di desain khusus untuk lari jarak jauh dan track running. Setelah beratus-ratus desain dan eksperimen, pada tahun 1968 Bowerman menghasilkan rancangan sepatu yang disebut “Nike Cortez”. Pada 1972, sepatu “Nike Cortez” dilempar ke pasar dan mendapat sambutan yang sangat positif dari masyarakat umum karena di release bersamaan dengan Olimpiade 1972 dan sepatu tersebut dipakai oleh tim atletik Amerika pada saat itu.

Bill Bowerman adalah co-founder Nike bersama dengan Phil Knight. Dengan keberhasilan spektakuler Nike Cortez dipasar maka Nike sebagai sebuah brand mendapatkan tempatnya di dunia atletik yang diakui dunia. Nike sampai saat ini telah berbisnis di lebih 160 negara di dunia dengan karyawan mencapai lebih dari 35.000 orang.

Selama lebih dari 20 tahun, Cortez terus mengalami pembaharuan. Pada awal kehadirannya, Cortez telah membuat standar untuk semua sepatu lari yang ada. Beberapa inovasi yang hadir diawal kelahiran sepatu ini seperti; Herringbone rubber outer sole yang tebal dan tahan lama dan midsole panjang utuh yang terbuat dari dual-density foam. Dual density foam ini berfungsi untuk meredam guncangan yang diterima kaki ketika sedang bergerak/lari, mengurangi kelelahan kaki sehingga dapat beraktifitas lebih lama. Kombinasi dari 2 inovasi tersebut membuat Cortez menjadi sepatu lari yang dapat mengurangi kelelahan pada kaki dan cedera otot Achilles serta memberi rasa nyaman. Pada zamannya, dua inovasi tersebut sudah sangat canggih. Dan pada 2009 keluar desain baru dari Nike Cortez; yaitu “The Cortez Fly Motion”, teknologi canggih Flywire Nike sudah tertanam di seri ini.

Dengan sejarahnya yang panjang, Nike Cortez mendapat tempat tersendiri di film ‘Forrest Gump”. Film yang dirilis pada 1994, dibintangi aktor Tom Hanks sebagai pria bernama Forrest Gump yang menjadikan Cortez sebagai sepatu keseharian yang dia pakai dan ikut andil dalam menciptakan sejarah.

Dan sekarang Anda bisa ikut memiliki sepatu yang telah menjadi legenda selama 45 tahun, ketika saya berselancar di bagian sportwear dari toko online www.blibli.com, saya menemukan Nike CortezΒ denganΒ harga yang spesial.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY