Pernah beli smartphone terus hilang? Aduh, rasanya pasti kesal banget, deh! Apalagi karena harganya mahal, bayarnya jadi nyicil. Duh, cicilan belum lunas tapi barangnya sudah nggak ada. Diambil pencuri. Wah, pasti yang ada malah tambah senewen.

Imbasnya, jadi trauma beli smartphone. Tapi, ya, bagaimana lagi. Kalau nggak beli smartphone, nanti nggak bisa posting. Alhasil, jadi orang kuper alias kurang pergaulan. Nah, kalau pernah mengalami kasus kayak gini, emang lebih baik kalian lakukan pencegahan terhadap kehilangan smartphone!

Tapi buat yang belum pernah kehilangan smartphone, nggak lantas santai aja, lho. Karena, seperti yang ditulis dalam sebuah pribahasa Indonesia kalau lebih baik, “Sedia Payung Sebelum Hujan” itu ada benarnya. Well, memangnya, siapa yang tau kalau hari ini kamu bakal kehilangan smartphone? Bukannya mendoakan, tapi jaga-jaga memang lebih baik, bukan?
gallery copy
Nah, untuk itu ada baiknya membeli sebuah pengaman untuk smartphone kamu. Bukan hanya aplikasi, namun pengaman yang bernama Nio Tag dari Bluenio ini juga berguna untuk melacak keberadaan smartphone kamu saat hilang atau lost entah kemana. Jadi, nggak perlu lagi, kan pinjam hp teman untuk sekedar missed call biar smartphone kamu bunyi!? Kalau nggak percaya, simak deh spesifikasi dari Nio Tag dibawah ini!
specs
Penasaran, bagaimana cara pakai dan bentuk dari ‘pengaman’ canggih buat smartphone kamu? Nah, the Nio Tag dari Bluenio ini merupakan perangkat dengan Bluetooth Low Energy yang kompak dengan gadget macam iPhone (4S, 5 atau 5 S) dan iPad (Mini, 3, 4, Air atau Retina Mini).
photo 1photo 3
Nio Tag bisa digunakan dengan satu ataupun dua jalur, tergantung keperluan kalian. Cara kerjanya, tinggal download berbagai aplikasi Bluenio yang ada di Apple App Store dengan gratis. Sedangkan bagi yang versi Android, terbatas untuk versi 4.3.
photo 2
Lalu aktifkan berbagai fitur yang ada dari aplikasi Bluenio yang sudah kalian download di smartphone dan hubungkan dengan Nio Tag melalui koneksi Bluetooth. Setelahnya, Nio Tag pun langsung dapat digunakan. Simpel kan? Yap, setelah saya coba, pengaman satu ini memang efektif untuk melacak keberadaan smartphone.
photo 2photo 1
Dengan mode suara ataupun getaran, smartphone akan segera merespon pencarian yang kamu lakukan. Begitu juga dengan sebaliknya. Jika kamu ingin mencari Nio Tag, tinggal kulik aplikasi dari Bluenio yang sudah kamu download lalu, aktifkan dan Nio Tag akan menimbulkan suara keras beserta getaran.

Nggak hanya itu, Nio Tag bahkan bisa melacak smartphone atau sebaliknya dengan menggunakan google map, lho! Yap, semua itu kamu bisa lakukan ketika kedua alat berada dalam keadaan menyala. So, jangan lupa untuk mengisi ulang listrik/ charge kedua device ya! Tertarik membelinya? Tunggu penawaran menarik dari blibli.com dalam waktu dekat!

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY