Tidak ada yang memungkiri jika di jaman sekarang, kenyataan bahwa manusia sebagai mahkluk sosial di kota besar telah begitu berkembang. Hal itupun bahkan menyebabkan kebutuhan manusia bertambah. Yap, untuk mendukung aktivitas sosial seorang manusia, saat ini mereka pun mengutamakan internet sebagai medium untuk bersosialisasi.

modern-maslow-hierarchy-300x278

Diikuti oleh perkembangan aplikasi dan gadget yang begitu cepat, koneksi internet pun sekonyong-konyong jadi kebutuhan utama. Tanpa koneksi internet yang kuat, momen yang hendak di share di social media bisa terlewat begitu saja. Parahnya lagi, chatting yang sedang seru-serunya bisa saja terhenti gara-gara koneksi internet lemot.

tundra_wifi

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, modem wireless bisa nih, jadi alternatif untuk senjata andalan! Karena, dengan modem wireless, kebutuhan untuk akses internet bisa terpenuhi dengan membuat hotspot alias akses internet di area sekitar. Namun sayangnya, modem wireless yang beredar saat ini terbatas untuk beberapa jenis kartu provider. Belum lagi ukuran dan performanya yang kurang mumpuni membuat kita terkadang malas untuk membawa modem wireless.

Well, jika Anda merasa kurang puas dengan modem wireless yang dimiliki sekarang. Ataupun ingin coba membeli modem wireless untuk mendukung aktifitas sosial ataupun pekerjaan, TP-LINK M5350 patut banget nih, untuk dibeli di blibli.com! Pasalnya, TP-LINK M5350 adalah sebuah modem wireless dengan frekuensi 3G yang mendukung hampir semua jenis kartu provider di Indonesia, lho.

Memiliki jangkauan frekuensi WCDMA* dan GSM, kecepatan download yang ditawarkan oleh TP-LINK M5350 pada jaringan WCDMA/3G bahkan mencapai 21,6 Mbps! Memiliki dimensi yang cukup mungil, yaitu 94 x 56,7 x 19,8 mm, TP-LINK M5350 punya penampakan warna hitam pada seluruh bodinya. Nggak hanya itu, TP-LINK M5350 pun dilengkapi dengan layar OLED yang berfungsi menampilkan status dan informasi penting yang diperlukan.

Informasi yang ditunjukkan pada layar OLED antara lain kekuatan sinyal, jenis jaringan, pesan, status koneksi, indikator baterai, dan statistik traffic data. Jadi, tau betul deh, dimana dan kapan saat yang tepat untuk bersosialisasi didukung internet. Masalah daya tahan, TP-LINK M5350 didukung dengan baterai Li-ion berkapasitas 2000 mAh.

Akibatnya, pada website resminya, TP-LINK pun mengklaim modem 3G ini mampu bertahan hingga tujuh jam pemakaian. Nggak hanya itu, TP-LINK M5350 pun mampu digunakan untuk menghubungkan sepuluh perangkat sekaligus seperti notebook, tablet, dan smartphone.

Untuk kelengkapan, pada bagian belakangnya terdapat SSID dan wireless password untuk masuk ke dalam jaringan saat pertama kali terhubung. Nah, Anda dapat merubah SSID dan password dengan masuk ke dalam menu adminis­trasi melalui browser dengan alamat http://192.168.0.1. Pada menu administrasi terdapat banyak menu, termasuk menu pesan yang berfungsi untuk membaca dan mengirimkan pesan singkat (SMS).

Bagi yang masih ragu, ada kabar nih kalau TP-LINK M5350 baru saja meraih penghargaan Emas dari HWM yang dianugerahkan oleh HWM Malaysia, lho! Berhasil meraih poin 9,0 dari 10 atas skor kinerja keseluruhan, TP-LINK M5350 meraih nilai tinggi didasari desainnya yang sederhana namun mudah digunakan, serta pengaturannya yang mudah dengan panduan instalasi cepat. Bagaimana, tertarik ingin membelinya? Simak penawaran menarik dibawah!

1280_M5350-1 1280_M5350-5M5350-1280

TP-LINK M5350

DATA TEKNIS
OPERATION MODE: ACCESS POINT MODE
FREKUENSI: WCDMA: 900 / 2100MHz, GSM: 850 / 900 / 1800 / 1900MHz
SECURITY: WPA-PSK(TKIP/AES) WPA2-PSK(TKIP/AES) WEP(64/128bit), WPS (Wi-Fi Protected set-up) Supported
DIMENSI: 94 × 56.7 × 19.8 mm
BOBOT: 95 gram

*WCDMA (Wide band Code Division Multiple Access) adalah sebutan lain untuk standar komunikasi jaringan 3G yang umum digunakan saat ini.

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY