Oke, jadi Anda termasuk si fashionista yang menghabiskan pemasukan Anda untuk membeli barang-barang mode terbaru, namun Anda malah melupakan benda-benda mode wajib yang harusnya Anda miliki. Tidak ada salahnya selalu jadi yang terdepan dan mengikuti tren terkini, namun Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki benda-benda mode ‘netral’ yang berfungsi sebagai benda padanan busana dan aksesori Anda yang trendi. Agar tidak dibilang menjadi ‘korban mode’, menurut saran saya ada baiknya Anda tidak mengenakan secara bersamaan seluruh tren terkini dalam tampilan head to toe. Milikilah benda-benda wajib mode berikut ini untuk dijadikan benda padanan yang ‘aman’ bagi keseluruhan penampilan Anda.

minimal gold slit pant anthaciteCelana panjang hitam
Fleksibel untuk ajang resmi maupun santai. Celana panjang hitam selalu ‘aman’ dikenakan untuk berbagai ajang dan situasi. Jika dipadankan dengan atasan yang rapih maka ia akan cocok dikenakan untuk acara formal dan jika dikenakan dengan tank top ringan maka ia akan cocok untuk ajang yang lebih kasual. Celana panjang hitam juga mampu menyamarkan bagian tubuh yang besar karena warnanya yang gelap.

showy intimate showy everyday bra wire cup full summer greenBra & bustier
Banyak yang meremehkan fungsinya karena tidak terlihat mata, namun bustier
dan bra yang tepat mampu ‘membentuk’ siluet tubuh Anda. Milikilah korset yang bagus dan nyaman dipakai atau celana dalam yang memanjang hingga perut dan paha yang mampu ‘mengecilkan’ bagian tubuh yang berlemak. Jangan pilih ukuran underwear satu tingkat lebih kecil daripada ukuran badan karena hal ini dapat menyebabkan terjadinya tonjolan lemak pada tubuh Anda.

basic kakuu basic shirt stacked collar ivory
Kemeja putih
Bagai kanvas putih yang siap menerima berbagai macam gaya untuk berbagai acara. Pilihlah juga kemeja putih yang memiliki twist desain tersendiri seperti variasi di kerah atau draperi di bagian dada untuk kesan yang lebih fashion forward.

 

supadance london supadanceHeels hitam
Stiletto atau platform yang tak terlalu runcing adalah benda ideal yang sanggup menyelamatkan penampilan. Heels hitam netral akan cocok dengan warna pakaian dan jenis pakaian apapun. Namun karena tampilannya yang cendrung formal sebaiknya kenakan heels atau stiletto hitam ini untuk memberikan kesan lebih resmi pada penampilan.

teabag cleo studded dress blackLittle Black Dress (LBD)
Tidak perlu penjelasan lebih lanjut.

 

 

 

basic kakuu basic jacket belt set slim fit blackBlazer hitam
Selain dapat ‘menyembunyikan’ tonjolan lemak, blazer juga mampu meng-up grade penampilan dengan sekejap. Warnanya yang gelap juga mampu menyamarkan bagian tubuh yang ingin Anda samarkan seperti pinggul yang lebar dan lengan yang besar.

 

bags ciciero alice blackClassic Handbag
Utamakan budget untuk tas berkualitas dengan desain yang klasik. Ingatlah ketika membeli sesuatu yang terlalu trendi, maka umurnya juga tak akan lama. Tas klasik akan selalu memiliki efek timeless dan cocok dengan situasi apapun di masa kapanpun. Padankan dengan busana dan aksesoris tren terdepan untuk mengimbanginya.

 

rosaphora jazzalova denim shortJins
Washed ataupun dry, celana jins mampu ‘memudakan’ dan mengkasualkan look Anda. Namun jangan kenakan celana jins untuk ke kantor, kecuali kantor Anda mengijinkannya.

 

optik seis lacoste l 669Kacamata hitam
Ketika pergi tanpa riasan ataupun menutupi bengkak bekas tangisan, kacamata hitam mampu ‘menyembunyikan’ semuanya. Pilihlah kacamata yang sesuai bentuk wajah. Sah-sah saja untuk menghabiskan budget agak besar untuk produk yang satu ini, karena bahan kacamata yang bagus juga akan membuatnya bertahan lama dan tidak mudah rusak dibanding membeli kacamata dengan harga murah yang rusak hanya dalam hitungan minggu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY