Setelah 4 Tahun berkutat dengan pengembangan produk andalan seperti macbook dan iPhone, Apple akhirnya menambah produk baru dalam kategortinya. Adalah Apple Watch yang didaulat untuk jadi produk baru yang diluncurkan tadi malam waktu California, USA oleh Chief Executive Apple, Tim Cook.

Jam tangan pintar kali ini dipresentasikan akan ada di pasaran dalam dua ukuran, yaitu 38 milimeter dan 42 milimeter, diagonal, dengan tiga versi yaitu, Watch, Sport dan Edition. Apple Watch juga punya banyak kombinasi tampilan karena dilengkapi 11 tampilan dan berbagai pilihan straps.

Berbahan polished, black stainless steel, gray atau silver anodized alumunium dan 18-karat rose atau yellow gold, Apple Watch pun bakal bisa terkoneksi secara wireless dengan produk terbaru Apple lainnya, iPhone 6 dan 6 Plus serta iPhone 5, 5c dan 5s. Yap, Apple Watch memang didaulat untuk memindahkan teknologi Apple dari desktop ke pergelangan tangan!

Courtesy of JP Mangalindan/Fortune.com

Tak ayal, Tim Cook pun berujar jika Apple Watch memungkinkan untuk individu agar bisa berkomunikasi melalui pergelangan tangannya karena device satu ini dilengkapi sensor yang dapat mendeteksi denyut nadi dan elevasi, menghitung langkah , dan sebuah aplikasi yang menunjukkan goal saat fitness untuk kebugaran.

Namun, sayangnya, seperti yang dilansir The Wall Street Journal, sebagian analis berujar bahwa mereka punya sedikit rasa optimis mengenai ketahanan baterai untuk jam kali ini mengingat produk sejenis telah diluncurkan oleh Samsung Electronics Co. Sebabnya, Apple tidak membahas mengenai ketahanan baterai ini disela-sela persentasi yang dilakukan oleh perusahaan tersebut. Melainkan hanya menyarankan untuk device satu ini agar dicharged setiap malam. Well, semakin kecil gadget, maka masalah baterai memang akan jadi concern utama, kan?

Mengesampingkan hal tersebut, Tim Cook pun berujar jika jam kali ini bakal jadi device dari Apple yang paling personal dan mendefinisikan apa yang orang ekspektasi untuk kategori baru dalam produk Apple. Hm..Tertarik memilikinya? Harap bersabar! Karena, Apple Watch rencananya bakal diluncurkan Apple pada awal 2015 dengan harga mulai dari 349 USD atau sekitar Rp.4,6 Juta-an.

 

 

 

Sumber:

http://www.nytimes.com

http://fortune.com

http://time.com

http://www.forbes.com

http://www.ajc.com

http://online.wsj.com

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY