HM-8119

Sebagai pengendara kendaraan bermotor, apakah Anda mengetahui di mana letaknya penyaring udara (air filter)? Atau bahkan Anda tidak mengetahui komponen dari kendaraaan bermotor yang memiliki fungsi menyaring udara kotor ini?

Pabrikan kendaraan bermotor di seluruh dunia, baik mobil maupun motor pada dasarnya membutuhkan penyaringan udara di setiap unitnya. Fungsinya sama halnya seperti paru-paru manusia, yakni menyaring udara kotor dari luar sebelum meneruskannya ke dalam ruang pembakaran (Combustion Chamber).

Nah, salah satu merek penyaring udara kendaraan bermotor berkualitas adalah Ferrox Air Filter. ย Ferrox Air Filter telah melakukan terobosan baru dalam proses penyaringan udara dengan memproduksi alat penyaring udara dari bahan baja tahan karat (Stainless Steel Made in Japan) yang kehalusan pori-porinya bisa mencapai hingga 45 mikron.

Pada umumnya, alat penyaring udara yang beredar di pasaran itu dibuat dari bahan kertas, kapas, ataupun busa. Alasan utama digunakannya bahan-bahan tersebut karena rendahnya biaya produksi serta mudah diproduksi secara massal.

Istimewanya Ferrox Air Filter adalah menggunakan bahan dasar baja tahan karat (Stainless Steel 304), yang biasanya dipakai untuk bahan baku industri, pipa penyulingan anggur, pabrik pembuat alat masak, dan lain sebagainya.

Lalu, apa saja keunggulan-keunggulan Ferrox Air Filter?

Tahan karat

Ferrox Air Filter hadir pertama kali di Indonesia dengan menggunakan bahan baja tahan karat berkualitas tinggi (Stainless Steel 304) yang biasa digunakan untuk industri, rangka bangunan, pipa penyulingan anggur, alat masak, dan lain-lain. Dengan demikian dapat dipastikan bahwa Ferrox Air Filter adalah produk yang tahan karat dalam penggunaan yang normal.

ย Tarikan mesin lebih ringan

Ferrox Air Filter selain mumpuni dalam menyaring udara kotor, juga mampu memasok udara bersih dalam jumlah yang jauh lebih banyak. Proses pembakaran antara udara bersih dan bahan bakar menjadi lebih sempurna sehingga tarikan mesin lebih ringan di setiap perputarannya (RPM).

Pembakaran bahan bakar minyak menjadi sempurna

Ada yang salah mengartikan, bahwa salah satu fungsi penggunaan Ferrox Air Filter adalah untuk menghemat bahan bakar minyak (BBM). Fakta sebenarnya adalah Ferrox Air Filter bukanlah alat penghemat bahan bakar minyak, namun yang diperbaiki oleh Ferrox Air Filter adalah besarnya pasokan oksigen menuju ruang pembakaran. Jadi, dengan pasokan oksigen yang memadai, proses terbakarnya bahan bakar minyak di ruang pembakaran menjadi lebih sempurna. Hampir dapat dipastikan tidak adanya bahan bakar minyak yang terbuang sia-sia tanpa diubah menjadi tenaga pendorong kepala piston.

Proses sistem kerja mesin mejadi lebih baik

Manfaat Ferrox Air Filter memiliki efek langsung dari sempurnanya pembakaran bahan bakar minyak, diantaranya naiknya tenaga mesin secara instan, halusnya perpindahan transmisi, halusnya suara mesin kendaraan bermotor, serta bersihnya sistem pembuangan sisa pembakaran. Hasilnya, tenaga akan terisi di setiap transmisi sehingga tanpa harus menekan pedal akselarasi dalam-dalam, kecepatan yang dikehendaki telah tercapai dengan sendirinya.

Tahan segala cuaca

Ferrox Air Filter terbuat dari material bahan baja tahan karat maupun bingkai karet alam sehingga bisa tahan terhadap segala perubahan cuaca, ataupun udara yang mengandung asam, lembab, dan panas.

Tahan lama

Pemakaian bahan baja tahan karat berkualitas tinggi serta bahan karet alam yang kuat, Ferrox Air Filter dipercaya akan bertahan lebih lama dari pada usia kendaraan bermotor itu sendiri. Dengan perawatan yang minimal dan mudah, Ferrox Air Filter akan selalu tampil seperti baru.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY