Batman and Robin
Photo Courtesy by retrotv.uol.com.br

Geeks out there! We know we never left Batman, and his long time sidekick Robin in our cupboard! Sebagian orang mungkin mengenal Batman karakter asal DC Comic dari seri animasi dan tv series yang masih memakai efek kata ‘Kapow’ di tahun 60an, betul? Tepatnya tahun 1966 hingga 1968 dengan hasil tiga season, saya masih ingat seri pertama kali ini dibintangi oleh Adam West sebagai Batman, dan Burt Ward sebagai Robin. And this tv series was a HIT. Usai tiga season, tv seri ini kembali di tahun 1977 untuk reuni dan menjawab rindu para pecinta superhero asal Gotham City ini.

blibli_dc-universe-the-dynamic-duo-batman-and-robin
DC Universe The Dynamic Duo Batman and Robin

Siapa sih yang tidak mengenal Batman? Dari kecil saya sudah diasupi film Batman pertama kali garapan Tim Burton. Dengan musuh Joker yang dimainkan oleh Jack Nicholson. Saya ingat pertama kali itu saya nonton ketika berumur 7 tahun. Saya pun langsung tergila-gila dengan manusia kelelawar itu. Langsung deh saya mempunyai fantasi menjadi jagoan seperti Batman. Sayangnya dulu mainan asli Batman masih mahal dan tidak banyak. Karena di Indonesia sendiri dulu dirajai dengan anime Jepang seperti Saint Saiya dan Ksatria Baja Hitam.

blibli batman animated
Batman Animated

 Koleksi Mainannya!

Serunya (dan mungkin sangat beruntung) yang masih memiliki koleksi barang klasik dari tv series itu berharga tinggi. Apalagi saya juga sebagai pemburu mainan seperti yang sebelumnya saya jelaskan di artikel Geeky Kinda Guy! Koleksi Batman produksi Mattel mengeluarkan koleksi Bat Mobile di tahun 1966 untuk line produk Hot Wheels toys sangat digilai para geek seluruh dunia.

blibli_batman-classic-80-s-figure
Batman Classic 80s Figure

Ketika saya bergabung di Blibli Friends saya terkaget ternyata mereka memperhatikan geeky world dengan menghadirkan beberapa koleksi mainan superheroes dan LEGO. Yihaa!! Apalagi tujuan saya untuk menulis product review kali ini karena turun harga. Saya tampilkan tiga koleksi untuk kamu kumpulkan sebelum kehabisan. Pertama Batman Animated, mainan ini dibuat persis dengan serial animasinya, berukuran 6 inci bisa bergerak sesuai dengan serialnya. Kedua (ini favorit saya) adalah Batman Classic 80’s Figure dengan besar 4 inci dilengkapi dengan stand base yang dimana diadaptasi dari seri komiknya. Jujur saja seri klasik ini sudah jarang dimana-mana, terlebih dari tahun 80an. Nah terakhir, pasti dong kita tidak akan melupakan sang sidekick Robin, Yup, duo yang biasa disebut Dynamic Duo ini hadir sesuai dengan tv seri yang masih berjalan di Cartoon Network dengan program Young Justice. Koleksi DC Universe The Dynamic Duo Batman and Robin juga menempatkan character ID dan informasi biografi masing-masing. Tiga koleksi ini hadir dari berdasarkan komik, serial tv, dan animasi terdahulunya. Lengkap bukan?

batman-and-robin-neal-adams
Photo Coutesy by digitaldailyfix.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY