Cobain Berbuka Puasa Dan Sahur Dengan Nasi Goreng Rendang Dan Gyoza

Gimana nih friends bulan Ramadan kali ini? Yap bener sekali. Agak berbeda banget ya karena biasanya kita berkegiatan di luar rumah tetapi Ramadan kali ini kita melakukan semua kegiatan #dirumahaja.

Karena kita diwajibkan untuk stay di rumah, pasti kamu lebih memilih untuk memasak makanan sendiri dari pada membelinya. Selain bisa bikin porsi lebih banyak dan lebih higenis, kamu juga lebih memiliki waktu banyak untuk bisa memasak. Kamu bisa membuat Ramadan kali ini menjadi #RamadanLebihBaik dengan menu-menu spesial untuk keluarga.

Seperti di episode perdana Kitchen WillGoz sebelumnya memberikan kamu rekomendasi menu makanan yang bisa kamu masakan di rumah yaitu Nasi Bakar ala Western dan Nusantara. Kali ini Kitchen WillGoz akan memberikan kamu resep menu spesial yaitu Gyoza dan Nasi Goreng Rendang.

Gyoza bisanya kita tau yaitu makanan khas yang terkenal kalau kamu berkunjung ke Jepang. Tapi ternyata makanan satu ini berasal dari Cina. Biasanya Gyoza sendiri terbuat dari sayuran yang dicincang seperti bawang putih, kubis dan kucai dan kemudian diberikan campuran daging ayam. Dan ada Gyoza juga bisa dimasak dengan beberapa cara yang popular yaitu di goreng pan-fried, kukus, goreng deep-fried atau direbus.

Nasi Goreng Rendang merupakan campuran nasi goreng dan rendang. Nah kita bahas dulu rendangnya. Rendang berasal dari Sumatra Barat. Hampir semua orang setuju rendang termasuk makanan yang terbaik di dunia. Karena dengan daging yang lembut dan mengandung rempah-rempah yang menyerap di dalam dagingnya dijamin bikin kamu lagu ngiler liat makanan satu ini.

Cara bikin rendang pun bisa dibilang susah lho. Butuh kesabaran ekstra buat kamu memasaknya, sekitar 5-6 jam dengan api yang kecil kamu harus memasaknya. Tapi walaupun menghabiskan waktu yang lama dengan rasanya yang enak banget dijamin worth it.

Jenis daging yang digunakan sangat penting. Kamu bisa menggunakan daging sapi yang padat dan hindari penggunaan tenderloin karena jenis daging ini gampang hancur kalau dimasak dengan waktu yang lama. Penggunaan santan juga penting, jika kamu memasak 1 kg daging sapi gunakan santan 3 santan kelapa atau bisa disebut dengan 1:3

Walaupun masak rendang membutuhkan waktu yang lama dan extra sabar. Rendang bisa kamu simpan beberapa hari lho. Ketahanan rendang ini bisa bertahan selama 3-7 hari di suhu ruangan tapi lebih baik simpan dikulkas saat malam hari, inget ya wajib di angetin hehe.

Tapi gimana jadinya kalau rendang yang biasanya kamu cuma campur dengan nasi putih biasa, bisa dijadikan Nasi Goreng? Nah bisa jadi referensi kamu untuk bereksperimen membuat Nasi Goreng Rendang. Menu ini bisa kamu gunakan untuk berbuka puasa maupun sahur nanti.

Kamu bisa dapatkan resep eksklusif Nasi Goreng Rendang ala Kitchen WillGoz hanya di Blibli.com dan kamu bisa juga beli perlengkapan masakan kamu di BlibliMart. Dijamin 100% masih fresh saat sampai kerumah kamu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY