Lakukan 4 Tips Ini Sebelum Membeli Parcel Lebaran

Mengirim bingkisan atau parcel menjelang Hari Raya Idul Fitri nampaknya memang sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun. Apalagi saat sedang pandemi seperti ini yang membuat kita harus stay #dirumahaja. Saling berbagi parcel tentu bisa menjadi alternatif cara bersilaturahmi dengan orang-orang tersayang. Tapi, membeli parcel juga nggak bisa sembarangan loh, Blibli Friends. Kamu wajib memilih parcel Lebaran dengan cermat dan selektif. Buat kamu yang masih bingung ingin membeli parcel seperti apa, yuk, simak tipsnya berikut ini!

Tentukan Isi Parcel

Gaby Bella Florist GBF CK1619 Paket Parcel
Gaby Bella Florist GBF CK1619 Paket Parcel

Sebelum membeli parcel, kamu wajib menentukan isi parcelnya dulu nih, Blibli Friends. Pilih parcel berisi sesuatu yang disukai oleh kolega, teman, atau saudara yang akan menerimanya. Dari sekian banyaknya jenis parcel, isi parcel yang paling umum diberikan adalah makanan. Kamu bisa memilih kira-kira makanan apa yang cocok untuk isi parcel kamu. Misalnya, parcel berisi kue kering, parcel makanan ringan, atau kamu juga bisa mix keduanya, kayak parcel yang satu ini. Cantik banget, kan?

Pilih Produk Berkualitas

Kalau sudah menentukan isi parcel, sekarang saatnya kamu memilih produk yang punya kualitas terbaik. Untuk parcel berisi barang-barang, seperti perlengkapan ibadah atau piring keramik, pastikan tidak terdapat cacat pada produknya. Sedangkan untuk parcel berisi makanan, cek kembali tanggal kadaluarsa dan label halal yang tertera pada kemasan. Karena penerima parcel Lebaran umumnya adalah umat Muslim, jangan sampai memilih produk makanan yang belum jelas kehalalannya, ya!

Gaby Bella Florist GBF CK1611 Paket Parcel
Gaby Bella Florist GBF CK1611 Paket Parcel

Bandingkan Harga Parcel

Saat memutuskan untuk berbagi parcel ke beberapa orang menjelang Lebaran kali ini, urusan bujet tentu jadi hal yang penting untuk kamu pertimbangkan. Benar nggak? Oleh karena itu, sebelum membeli parcel, sebaiknya bandingkan dulu harga parcel yang paling sesuai sama kantong kamu. Harga parcel biasanya ditentukan dari isi, desain, dan aksesori yang digunakan. Pilihlah parcel dengan desain menarik dan isian yang variatif, namun tetap sesuai dengan bujet yang telah kamu tetapkan.

Gaby Bella Florist GBF SNCK1610 Paket Parcel
Gaby Bella Florist GBF SNCK1610 Paket Parcel

Beli Parcel di Toko Online

Ketika ingin membeli parcel, memilih toko yang aman dan terpercaya juga penting untuk dilakukan, loh. Daripada bingung harus membeli parcel di mana saat imbauan untuk #dirumahaja masih berlangsung, mending belanja online aja!  Kamu bisa cek di Blibli dan temukan beragam pilihan parcel mulai dari yang paling simpel sampai yang mewah. Nggak cuma aman, belanja di Blibli juga bisa dapat berbagai keuntungan, termasuk diskon parcel 20% plus gratis ongkos kirim khusus wilayah Jabodetabek. Yakin promo menarik gini mau dianggurin?

Nah, itu dia beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum memutuskan untuk membeli parcel. Jadi, walau hanya #dirumahaja, kamu tetap bisa berbagi kebahagiaan di momen spesial ini. Semoga tipsnya bermanfaat dan pastikan untuk selalu cek berbagai diskon Ramadan yang ada di Blibli, ya. Oh ya, sebelum mengirimkan parcelnya, jangan lupa untuk menyertakan kartu bertuliskan ucapan dan harapan kamu supaya #RamadanLebihBaik, OK? Tetap jaga kesehatan dan selamat menyambut Lebaran!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY