7 Camilan Lebaran yang Pasti Ada di Rumahmu, Bener Gak?

Photo via iStockphoto

Lebaran identik dengan keberadaan camilan yang biasanya ada di meja ruang tamu setiap keluarga, baik keluarga kecil apalagi keluarga besar. Ngaku deh, gak ada yang bisa menandingi nikmatnya makan camilan lebaran setelah makan ketupat yang dipadukan dengan opor ayam dan sambal goreng ati!

Walau tahun ini sepertinya lebaran harus dilakukan #DiRumahAja, gak ada salahnya lho untuk tetap menyiapkan camilan agar suasana festive Idul Fitri tetap terasa. Hmm, enaknya siapin camilan lebaran apa ya tahun ini?

Kali ini Blog Blibli Friends mau kasih inspirasi 7 camilan lebaran yang biasanya selalu ada di setiap rumah setiap tahunnya. Beberapa di antaranya adalah kue kalengan yang menjadi candaan setiap tahun, apakah berisi kue asli atau diganti rangginang? Apa saja? Baca artikelnya sampai selesai, ya!

  • Kue Nastar

 

Photo via hellosehat

Kue nastar adalah salah satu camilan lebaran primadona yang hampir selalu ada di ruang tamu atau ruang keluarga. Gak ada yang bisa menandingi kenikmatan ngemil kue berisi selai nanas ini sambil nonton tayangan lebaran di televisi bersama sanak saudara.

Eh iya Friends, udah tau belum kalau kue nastar ternyata berasal dari Belanda? Punya nama asli ‘ananas’ alias nanas dan ‘taartjes’ atau tart, nama kue ini kemudian disingkat ‘nastar’. Bentuknya yang imut dengan isi selai nanas ini ternyata adalah modifikasi dari pie, terbukti dari bahannya yang sama dengan resep nanas. Nanas dijadikan sebagai isi karena di Indonesia, buah nanas lebih mudah didapat daripada buah yang sering jadi isi pie seperti blueberry.

  • Kue Putri Salju

 

Photo via bakeryenak.com

Kue putri salju yang punya bahan dasar tepung terigu, tepung maizena, mentega, dan kuning telur ini juga jadi camilan lebaran favorit karena rasa manisnya. Kue ini dinamakan Putri Salju karena ditaburi gula halus bagaikan salju yang memberikan rasa manis di tengah sensasi crispy saat makan kue ini.

Ternyata, kue putri salju tidak hanya ada di Indonesia, tapi juga di Austria dengan nama Vanillekipferl. Kalau di Indonesia kue salju biasa jadi camilan lebaran, di Austria kue ini biasa jadi camilan Natal.

  • Stik Cokelat

 

Photo via Hipwee

Cemilan lebaran berikutnya yang populer di Indonesia adalah stik cokelat. Camilan lebaran ini identik jadi makanan favorit anak-anak karena bentuknya yang mudah dimakan dan rasanya yang manis.

Kalau kamu sedang kepikiran ingin membeli stik cokelat sebagai salah satu menu camilan saat lebaran #DiRumahAja, mungkin beberapa pilihan stik cokelat seperti DELFI Twister Chocolate ini bisa jadi pilihan

Kalau kamu beli sekarang, kebetulan nih sekarang lagi ada promo Cemilan Menemani Manisnya Lebaranmu dari Kategori BlibliMart! Kamu bisa mendapatkan potongan harga dan gratis ongkir!

KLIK DI SINI UNTUK CEK PROMO CEMILAN MENEMANI MANISNYA LEBARAN BLIBLI

  • Kue Khong Guan

 

Photo via Blibli

Ini dia salah satu jenis kue yang kemasannya jadi bahan candaan di media sosial karena biasanya ibu atau nenek kita mengisi kaleng kue khas lebaran ini dengan rangginang atau rempeyek. Setiap lebaran, pasti ada aja yang posting rangginang dalam kaleng Khong Guan.

Walau rangginang atau rempeyek enak, kue Khong Guan juga gak kalah enak sampai jadi camilan wajib lebaran. Kaleng tinggi berwarna merah dengan gambar ibu dan dua anaknya sedang makan ini menjanjikan beragam kue dengan isi krim sampai wafer.

Apa kue yang paling kamu suka dari berbagai pilihan dalam kaleng Khong Guan?

KLIK DI SINI UNTUK BELI KHONG GUAN, GRATIS ONGKIR DI BLIBLI

  • Kue Egg Rolls

 

Photo via Blibli

Kue egg rolls juga bisa dikatakan primadona dalam jajaran camilan lebaran yang ada di rumah-rumah karena jadi favorit semua orang. Bahkan saking favoritnya, kadang ibu menyembunyikan kue ini dan hanya dikeluarkan jika ada tamu penting :’)

Kalau egg rolls adalah camilan favorit kamu, menemani lebaran #DiRumahAja nanti, ada baiknya kamu menyetok kue egg rolls yang bisa dibeli di Blibli

  • Kue Wafer

 

Photo via Blibli

Siapa sih yang gak suka wafer? Kalau boleh bilang, wafer juga favorit sejuta umat karena rasanya yang bisa diprediksi dan kadang meninggalkan kenangan masa lalu saat berlebaran bersama keluarga besar yang lengkap.

Tahun-tahun berlalu, ternyata kue ini masih kerap ada di meja ruang tamu saat lebaran, lho! Lagi-lagi, kalau kamu gak mau kehabisan, ada baiknya menyetok camilan favorit lebaran ini. Tenang, Blibli siap antar gratis ongkir #KarenaSehatNo1

KLIK DI SINI UNTUK BELI NISSIN WAFER DI BLIBLI

  • Permen

 

Photo via Blibli

Kalau diingat-ingat, permen bisa jadi salah satu camilan yang juga gak pernah ketinggalan saat lebaran, lho! Fungsinya jelas, abis makan yang bersantan, kadang ada rasa gak enak ketinggalan di mulut dan bisa dinetralisasi menggunakan permen.

Salah satu permen yang jadi camilan kesukaan adalah Fox’s karena bentuknya yang cantik dan rasanya yang beragam. Betul gak?

KLIK DI SINI UNTUK BELI PERMEN FOX’S DI PROMO CEMILAN MENEMANI MANISNYA LEBARAN

Walau tahun ini sepertinya harus #DiRumahAja, Blibli akan selalu ada buat kamu #KarenaKamuNo1. Selain membeli camilan untuk dimakan bersama keluarga di rumah, kamu juga bisa memberikan hampers atau sepaket camilan untuk sahabat dan keluargamu yang tidak bisa mudik. Tinggal beli di Blibli, kami siap mengantarkan pesanan camilan lebaran kamu, gratis ongkir!

BELI CAMILAN LEBARAN FAVORITMU, SEKARANG JUGA, GRATIS ONGKIR!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY