5 Tips Sebelum Memilih Baju Lebaran untuk Anak

Menyambut Hari Raya Idul Fitri yang akan datang sebentar lagi, salah satu hal yang kerap dilakukan oleh orang tua untuk anak-anaknya adalah menyiapkan baju Lebaran. Meski bukan sesuatu yang wajib, tapi kayaknya, Lebaran bakal terasa kurang lengkap tanpa baju baru, deh. Benar nggak? Buat para moms yang masih bingung kira-kira baju seperti apa yang cocok untuk dikenakan si kecil saat momen spesial nanti, yuk, ikutin beberapa tips berikut ini!

Bahan Harus Nyaman

Cottonink Mini Batik Ghyta Pakaian Anak Pink
Cottonink Mini Batik Ghyta Pakaian Anak Pink

Di umur anak-anak yang masih sangat aktif bergerak, tentu akan membuat mereka mudah berkeringat. Apalagi di momen Lebaran nanti. Meski akan stay #dirumahaja, tapi mereka pasti bakal bermain atau lari-larian ke sana ke sini. Ya nggak sih? Untuk itu, kamu wajib memilih pakaian anak dengan bahan yang nyaman dan menyerap keringat, seperti bahan katun yang seratnya lembut dan aman banget buat kulit anak. Kayak Batik Ghyta dari Cottonink Mini ini, nih. Cocok banget deh dipakai si kecil!

Perhatikan Ukuran Baju

Nggak cuma bahannya yang harus nyaman, pemilihan ukuran baju juga punya peran penting supaya anak lebih bebas bergerak. Saat membeli baju Lebaran, pilihlah ukuran pakaian yang paling mendekati ukuran tubuh anak, bukan umurnya. Jadi, kalau moms lagi belanja online di Blibli, pastikan untuk melihat dulu spesifikasi ukuran yang tertera, kemudian ukur tubuh si kecil, terus pilih deh ukuran yang paling pas. Gampang kan?

Mudah Saat Dikenakan

Cute Kids Girls Dress Anak
Cute Kids Girls Dress Anak

Tips selanjutnya adalah pilihlah baju dengan model yang nggak ribet, jadi si anak bisa merasa nyaman, moms juga jadi lebih mudah saat memakaikannya. Spesial untuk momen Lebaran, atasan simpel yang dipadukan dengan legging atau dress selutut dengan zipper di bagian belakang seperti koleksi dari Cute ini bisa menjadi pilihan kamu. Untuk anak laki-laki bisa menggunakan kemeja lengan pendek dari Pingu yang nyaman dan tetap trendy.

Pingu Kemeja Anak Laki Laki
Pingu Kemeja Anak Laki Laki

Motif Simpel dan Warna Cerah

Kids Icon Set Blouse Anak Perempuan Baby DYL with Cut Sew Detail
Kids Icon Set Blouse Anak Perempuan Baby DYL with Cut Sew Detail

Motif yang simpel dan warna pakaian yang cerah memang sangat cocok untuk dikenakan oleh anak-anak. Selain terlihat fresh, baju dengan motif yang cute dan warna yang bright juga bisa meningkatkan keceriaan mereka, loh. Dalam memilih motif dan warna, kamu juga bisa mengajak si kecil untuk berdiskusi, pakaian seperti apa yang mereka suka. Sebagai rekomendasi, set blouse berwarna hijau dengan motif stripe dari Kids Icon atau polo shirt merah polos dari Little Jergio ini dijamin bikin anak-anak terlihat makin cantik dan ganteng.

 Little Jergio Polo Shirt Anak Merah
Little Jergio Polo Shirt Anak Merah

Harga Ramah di Kantong

Mempertimbangkan harga baju yang akan dibeli juga nggak kalah penting nih, moms. Nggak cuma untuk alasan berhemat, membeli sesuatu dengan harga yang sesuai dengan kantong juga bisa mengajarkan anak untuk hidup sederhana. Nah, pas banget, demi #RamadanLebihBaik, Blibli pengin mengajak kamu untuk melakukan tukar tambah baju anak, di mana kamu bisa mendapatkan potongan harga, sekaligus bisa berdonasi juga! Hmm.. Gimana sih caranya?

  1.     Pilih baju baru yang mau dibeli, kemudian klik “ajukan tukar tambah”.
  2.     Pastikan alamat Anda berada dalam jangkauan wilayah tukar tambah.
  3.     Harga akan terpotong Rp1 secara otomatis sebagai penanda donasi.
  4.     Dapatkan potongan tambahan hingga Rp75Rb di halaman checkout, selesaikan transaksi.
  5.     Tunggu kurir kami menjemput baju bekas sekaligus mengantar baju baru anak Anda.
  6.     Baju bekas Anda akan didonasikan ke sekolah kami pada akhir periode.

Gimana, gampang banget kan cara pilih baju Lebaran yang sesuai untuk anak? Plus, bisa sekalian berbagi pula! Oh ya, setelah mendapatkan baju impian si kecil, jangan lupa untuk langsung mencucinya dengan sabun dan pelembut yang sudah teruji klinis ya, moms, supaya baju terbebas dari bahan kimia, bakteri, atau virus yang mungkin menempel. Di masa pandemi seperti ini, jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan diri dan keluarga, ya!

Ruth Nina

Ibu satu anak yang merasa bahwa menulis adalah cara terbaik belajar tentang parenting dan petualangannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY