Memiliki ponsel bersistem operasi Android memungkinkan blibliers melakukan kustomisasi dan sinkronisasi data Google dengan sangat mudah. Jika blibliers hobi ngoprek ponsel dan sudah terlanjur jatuh cinta pada Android, Xiaomi pasti akan membuat blibliers penasaran.

Ya, Xiaomi memang keren. Sebagai pendatang baru, merek yang diluncurkan oleh sebuah perusahaan mobile yang berbasis di Tiongkok ini berani menawarkan produk dengan spesifikasi tinggi namun dijual dengan harga terjangkau. Artinya, blibliers bisa memiliki ponsel yang kualitasnya bagus tanpa harus menyiapkan dana yang besar.

Contohnya saja Xiaomi Redmi Note dan Xiaomi Mi3 yang sudah mulai dipasarkan oleh blibli.com. Xiaomi Redmi Note memiliki layar  HD IPS berukuran 5,5 inci. Kinerjanya didukung oleh prosesor 8-core MTK MT6592 berkecepatan 1,7GHz yang 78% lebih cepat daripada Quad-core MT6589T, grafis MALI-450 dan RAM 2GB. Dengan spesifikasi seperti ini, game, aplikasi dan situs web dapat dimainkan dengan mulus.

Xiaomi Mi3 Xiaomi Redmi

Sesuai tren, Redmi Note datang dengan dua kamera. Kamera belakang memiliki resolusi yang besar, yakni 13MP, sementara kamera depan mempunyai resolusi 5MP. Layarnya yang beresolusi 1280 x 720 piksel nyaman jika dipakai untuk main game serta membaca. Untuk menyimpan hasil foto dan file lain, blibliers bisa menggunakan flash memory berkapasitas 8GB. Kapasitas memori pada Redmi Note dapat ditingkatkan menjadi 32GB.

Smartphone berdimensi 154 x 78,7 x 9,45 milimeter ini didukung oleh baterai Lithium-polymer berkapasitas 3.100mAh. Bila dipakai untuk membuka website via jaringan 3G secara terus menerus, baterai bisa bertahan sampai 14 jam. Blibliers juga bisa memanfaatkan fitur Dual SIM Card pada Redmi Note untuk menggunakan dua kartu SIM sekaligus yang berteknologi WCDMA dan GSM. Dengan spesifikasi tersebut, Xiaomi Redmi Note dijual dengan harga Rp2.999.000.

Sementara itu Xiaomi Mi3 bagus dalam hal layar dan kamera. Ponsel bermaterial plastik yang ketebalannya hanya 8,1 milimeter dan bobot cuma 145 gram ini datang dengan layar sentuh Full HD yang beresolusi 1080 x 1920 piksel serta kerapatan 441 ppi yang cukup responsif dan nyaman di mata.

Xiaomi Mi3

Xiaomi Mi3 juga sangat pantas dilirik oleh blibliers yang telapak tangannya selalu berkeringat mengingat layarnya yang masih dapat digunakan meski jari blibliers dalam kondisi basah.  Bukan cuma itu, layarnya pun ternyata tetap responsif saat dioperasikan oleh jari yang tertutup sarung tangan.

Untuk kamera, Xiaomi juga terlihat berusaha memuaskan pembelinya lewat kamera belakang yang resolusinya mencapai 13 megapiksel serta didukung oleh dua lampu kilat. Dengan dua lampu kilat ini, foto yang dibuat pada kondisi gelap akan tetap jelas hasilnya. Sama seperti Redmi Note, Mi3 dibekali dengan dua kamera tetapi kamera depannya memiliki resolusi yang lebih kecil yakni 2MP.

Tak kalah penting, Xiaomi Mi3 ini juga menjanjikan performa yang super cepat lewat prosesor Qualcomm Snapdragon 800, grafis Adreno 330 450MHz, dan RAM berkapasitas 2GB yang ada di dalamnya. Jika terus menerus dipakai untuk browsing lewat jaringan 3G, baterai pada Mi3 bisa bertahan hingga 21 jam.

Dengan semua kemampuannya itu, Xiaomi menawarkan Mi3 dengan harga hanya Rp3.999.000. Padahal biasanya ponsel bermerek terkenal dengan spesifikasi yang sama memasarkannya dengan harga yang lebih mahal.

Sebelum seri Redmi Note dan Mi3 dipasarkan secara resmi di Indonesia, merek Xiaomi sebenarnya sudah dikenal oleh segelintir konsumen ponsel Tanah Air. Khususnya orang-orang yang hobi ngoprek Android. Bahkan, ada pula yang sudah membelinya melalui forum ponsel. Jadi tak heran kalau Xiaomi Mi3 langsung laris manis begitu blibli.com menjualnya.

Redmi Note dan Mi3 ini digemari karena memiliki antarmuka khusus buatan Xiaomi yang menyenangkan untuk dioprek. Bagaimana, tertarik ingin membelinya? Simak penawarannya di blibli.com dengan klik disini!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY