Pasang Wi-Fi di rumah, namun sinyalnya lemah? Atau bahkan, di beberapa lokasi sinyal hilang? Perlu diketahui jika, istilah sinyal hilang tersebut adalah dead zone/spot.

Nah, jika mengalami dead zone di rumah akibat terhalang beton, atau rumah bertingkat, Wireless extender TP-Link TLWA850RE bisa nih, untuk dijadikan pilihan!

TL-WA850RE-EU-V1-04 TL-WA850RE-EU-V1-07

Karena penggunaan wireless router tambahan atau wireless extender memang diperuntukan agar memperkuat serta memperbesar jangkauan sinyal. Jadi, minim dead zone, deh, di rumah!

Dijamin nggak mengganggu interior, wireless extender ini pun hadir dengan desain yang minimal dan luwes yang membuatnya berbeda dari sebagian besar produk lain yang sejenis.

Penggunaannya juga mudah! Anda hanya perlu memasangnya langsung pada jala-jala listrik (stopkontak listrik) di ruangan Anda seperti layaknya perangkat powerline.Β Namun karena ukurannya yang cukup besar, Anda harus memperhatikan perangkat-perangkat yang terpasang di dekatnya agar tidak terganggu.

TP-Link TL-WA850RE ini menggunakan teknologi nirkabel 802.11b/g/n. Beroperasi pada pita 2,4 GHz, wireless extender ini mampu menghasilkan kecepatan maksimal hingga 300 Mbps, lho.
Selain itu, perangkat ini juga memiliki sebuah port LAN berkecepatan maksimal 100 Mbps. Bahkan, ada juga tombol WPS untuk terkoneksi secara cepat dengan wireless router yang akan diperluas.

Alhasil, melalui panel kontrolnya, Anda bisa mendeteksi jaringan-jaringan nirkabel yang terdeteksi di sekitar TPLink TL-WA850RE.

Nah, setelah terdeteksi, Anda bisa memilih jaringan nirkabel yang akan diperkuat. Anda juga bisa menentukan SSID dan password sendiri dengan menggunakan enkripsi WEP, WPA, dan WPA2.

Settingnya pun gampang, kok! Karena, pada panel kontrol ini juga terdapat menu Throughput Monitor untuk memantau lalu lintas data yang berjalan pada perangkat ini.

Well, saat dicoba, TP-Link TLWA850RE ini ternyata memang mampu mendeteksi seluruh jaringan nirkabel pada pita 2,4 GHz yang ada di sekitar kami.

Proses koneksinya juga berjalan dengan cepat setelah kami memasukkan password. Kami mendapatkan kecepatan maksimal sekitar 89,888 Mbps dan kecepatan rata-rata sekitar 74,752 Mbps.

TL-WA850RE_1.0

Yap, Wireless extender TP-Link TLWA850RE memang punya kinerja baik, konfigurasi mudah serta harga terjangkau.

Spesifikasi TP-Link TL-WA850RE
Standar 802.11b, 802.11g, 802.11n
Konektor 1 x LAN 10/100 Mbps
Kecepatan transfer data Maksimal 300 Mbps
Feature Range extender; MAC filtering; DHCP server; Throuhgput
monitor
Kelengkapan Kabel RJ45; CD Manual & Buku Panduan
Garansi 1 tahun
Situs web www.tp-link.com
Harga (kisaran) Rp. 300.000

Penulis : Steven Irwandi-INFO KOMPUTER
Editor : Kadek Nicky-Blibli Friends

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY