Menjadi seorang fotografer profesional adalah pilihan karir bagi Anda yang ingin mendapatkan bayaran tinggi untuk menggunakan bakat kreatif dalam memotret. Jadi, jika merasa telah memiliki bakat dalam fotografi, Anda bisa lho, menjelma menjadi fotografer profesional dan mendapat bayaran mahal.

Untuk itu, ada beberapa langkah untuk bisa menjadi seorang fotografer profesional. Berikut diantaranya,

 

1. Belajar dari Fotografer Profesional

Diiringi dengan menjamurnya hobi fotografi di Indonesia, fotografer profesional lokal pun mulai bermunculan. Hal ini bisa ditelisik dari hasil foto maupun portofolio mereka yang telah menangani proyek-proyek fotografi besar.

Tak sulit untuk mendekatkan diri dengan fotografer profesional. Karena, mereka (biasanya) telah memiliki web dengan forum tersendiri. Untuk itu, mulailah dengan mengontak dirinya untuk sekadar mengobrol dan berdiskusi tentang hasil foto.

 

2. Telusuri Jenis Fotografi

Latihan adalah hal yang paling utama dalam mengembangkan teknik fotografi. Bisa dimulai dari membaca teori tentang teknik fotografi, kemudian Anda harus mempraktekannya langsung di lapangan.

Carilah objek yang menarik untuk menelusuri jenis-jenis fotografi. Karena, bagai pepatah sekali mendayung, dua-tiga pulau terlampaui, hasil dari praktek berbagai jenis fotografi tersebut bisa Anda jadikan sebagai portofolio.

 

3. Sebarkan Hasil Foto Anda

Media untuk memamerkan foto Anda saat ini dapat mudah ditemui di internet. Coba saja cek, Instagram, Flickr, ataupun forum-forum fotografi seperti fotografer.net. Ada baiknya, hasil dari karya foto anda disebar di berbagai media.

Karena, selain dapat membandingkan perkembangan dari kemampuan fotografi, Anda juga bisa mendapatkan masukan dari berbagai orang tentang hasil foto Anda. Dan itu sangat diperlukan untuk pengembangan kemampuan memotret.

 

4. Mulai Bisnis

Setelah Anda yakin dengan hasil foto Anda. Jangan sungkan untuk memberikan tarif sebagai lisensi karya Anda. Selanjutnya, Anda pun bisa membuka layanan jasa sebagai fotografer event maupun momen.

 

5. Rapikan Dokumen

Setelah banyak memiliki jam terbang, ada baiknya Anda merapikan dokumen mengenai hasil dari karya fotografi Anda. Berikut dengan pengalaman Anda melewati berbagai momen yang Anda ikuti. Disusun menjadi portofolio yang berguna untuk menambah pengalaman sekaligus tarif Anda.

 

6. Upgrade Kamera dan Lensa

Langkah terakhir untuk menjadi seorang fotografer profesional adalah memakai kamera profesional. Lalu, iringi langkah tersebut dengan investasi pada lensa. Untuk itu, berikut adalah pilihan kamera profesional yang dijual di blibli.com. Check this out!

xblibli_nikon-d810-body-only-black_black_full01.jpg.pagespeed.ic.6TvMeCrkcZ

Nikon D810 Body Kamera Only Hitam + Backpack

sony_sony-digital-slr-slt-a99v_full01

SONY Digital SLR SLT-A99V

icam_canon-eos-6d-wg-b-o_full01

Canon EOS 6D WG BO

aneka-foto_canon-eos-5d-mark-iii-b-o_full01

Canon EOS 5D Mark III BO

xheader.jpg.pagespeed.ic.Ei_dN5doRR

Simak langsung promonya disini!

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY