Penjualan iPad dari Apple dikabarkan turun dalam dua kuartal berturut-turut. Seperti yang dilansir The Wall Street Jurnal Indonesia, penjualan iPad di pasaran turun 9,2% sesudah pelemahan 16% dalam tiga bulan sebelumnya.

Meskipun CEO Apple, Tim Cook dalam suatu kesempatan wawancara berujar jika hal tersebut bukanlah sesuatu yang mencemaskan mereka, namun melemahnya penjualan iPad bisa jadi ‘cambukan’ untuk menjadikan evolusi iPad semakin gencar dilakukan. Hal itupun disinyalir bakal menjadi angin segar bagi kompetitor mereka yang juga bertarung dalam memproduksi tablet.

Salah satunya adalah produsen gadget asal Korea Selatan yaitu Samsung. Buktinya, mereka baru saja meluncurkan dua tablet Android terbaru yang dilabeli, Samsung Galaxy Tab S 10.5 dan Samsung Galaxy Tab S 8.4 hands-on. Untuk jenis tablet yang disebutkan pertama, menurut saya bisa jadi lawan berat untuk iPad Air.

photo 1

Hal apa saja yang dapat menjadi ancaman serius untuk iPad Air?

Paling Tipis

Diluncurkan dengan dua pilihan warna yaitu, Dazzling White dan Titanium Bronze, Samsung Galaxy Tab S 10.5 tampil menawan dengan bodi yang sangat tipis dan ringan. Seperti yang dilansir Samsung, mereka mengklaim tablet satu ini hanya memiliki ketebalan 6.6mm.Sehingga Tablet satu ini menjadi tablet paling tipis diantara dua kompetitornya yaitu iPad Air dan Sony Xperia Z2 tablet.

Layar Jernih

Dengan desain tidak anti air, Samsung Galaxy S 10.5in menurut saya punya layar yang sangat jernih dan sangat cocok untuk Anda yang senang menonton film lewat tablet. Nggak main-main, resolusi yang diusung kali ini sangat tinggi mencapai 2560 x 1600 (WQVGA) dengan kemampuan menembak pixel 280ppi, mengalahkan iPad Air dengan 264ppi.

Ditambah teknologi Super AMOLED yang ‘dicangkok’ pada tablet ini, sensasi menonton film akan sangat menyenangkan karena display mode untuk gamma, saturation dan sharpness bisa disetting sesuai konten yang ada. Apalagi, Samsung juga menambahkan stereo speaker pada tablet kali ini.

Software dan Fitur

Samsung membekali tabletnya kali ini dengan Android Kitkat 4.4 yang tentu saja bakal memberi sensasi berbeda jika memakai iPad Air yang dibekali iOs dari Apple. Samsung yang juga memakai software TochWiz interface dan menanamkan berbagai fitur berkat bantuan Google OS bakal lebih asik dikulik dibanding iPad Air yang muncul dengan tampilan sederhana ala iOs.

Oleh dari itu, khusus untuk perbandingan Andorid lawan iOs kali ini, penulis memberikan nilai seimbang untuk Samsung dan Apple. Namun untuk penyimpanan alias kapasitas, Samsung dapat dibilang lebih unggul karena selain dibekali memori 16-32gb tablet ini dapat diperkaya microHD hingga 128gb.

Masalah koneksi, 11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.0 dan GPS pun ada dalam Samsung Galaxy S 10.5.

20140812_132627 20140723_181456

Kamera dan Baterai

Tablet ini lebih unggul karena memakai kamera 8Mp dengan LED flash dan 2.1Mp untuk kamera depan. Keunggulan didapat karena tablet ini diperkaya LED flash.

Namun untuk masalah baterai nampaknya Galaxy S 10.5 dan iPad Air punya kemampuan yang sama kuat. Untuk informasi, kapasitas baterai yang digunakan oleh tablet ini sangat besar yaitu 7900 mAh yang memungkinkan untuk menonton film selama 12 jam.

Tertarik untuk membeli Samsung Galaxy Tab S 10.5? Simak penawaran menarik dari blibli.com di bawah ini!

 

xblibli_promo-samsung-galaxy-tab-s-10-5-sm-t805nt-titanium-brown_full01.jpg.pagespeed.ic.rS9RcldHNr
Promo Samsung Galaxy Tab S 10.5″ – SM-T805NT – Titanium Brown

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY