Pada senin, (15/9) lalu, Google sukses menyita perhatian para gadget lovers dengan merilis smartphone murah yang diberi nama Android One di New Delhi, India.

Seperti yang dikutip Cnet, dalam meluncurkan Android One di India tersebut, Google bekerja sama dengan vendor lokal seperti Micromax, Karbonn, Spice dan juga operator telekomunikasi Bharti Airtel.

Pada acara launching kemarin, Bos Google Android, Sundar Pichai mengatakan jika dengan dibanderol harga murah, Android One pun diharapkan bisa meningkatkan skala ekonomi penggunanya.

3.Android-One-Dirilis-di-India-Indonesia-Menyusul.1-620x500 android-one-2

“Kami ingin membuat smartphone berkualitas yang terjangkau, dengan akses ke internet, dan tersebar di seluruh dunia,โ€ ujar Pichai seperti dilansir dari BBC.

Kabarnya, negara kedua yang akan dijadikan tempat peluncuran Android One ini adalah Indonesia, lho! Sedangkan, negara ketiganya adalah Filipina dan diikuti oleh negara-negara di Asia lainnya.

Yap, peluncuran Android One kali ini memang menyita perhatian karena smartphone pertama buatan Google kali ini kabarnya akan mulai hadir di negara-negara setelah India sekitar akhir tahun 2014 nanti dengan harga kisaran Rp 1,2 jutaan.

Melihat spesifikasi Android One yang dirilis di India, menurut saya, Android One punya potensi untuk meledak di pasaran lokal. Pasalnya, mengusung smartphone berlayar 4,5 inci, Android One dibekali prosesor quad core buatan Mediatek, punya kapasitas RAM 1 GB serta punya slot Dual SIM.

Untuk melengkapinya, kamera belakang beresolusi 5 megapixel dan kamera depan 2 megapixel ditanamkan pada gadget ini. Smartphone yang kompatibel dengan versi OS Android berikutnya ini juga punya Slot micro-SD serta baterai yang bisa dilepas.

Sebenarnya, kabar bahwa Google hendak merilis perangkat mobile sendiri ini sudah lama berhembus. Tepatnya sejak dihelatnya Google I/O pada bulan Juni lalu. Namun, fakta bahwa Android One semakin dekat Indonesia tentu menjadi perhatian sendiri untuk para gadget lovers di dalam negeri bukan?

Bagaimana tanggapan kamu dengan langkah mengejutkan dari Google untuk merilis smartphone kali ini? Beri komentar pada kolom dibawah, dong!

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY