rakki rki 017 hitam

 

Okay all of you men out there. Kita semua pernah melakukan kesalahan (mode) dalam hidup kita. Tak terkecuali Anda para laki-laki. Merasa sudah cukup trendi dan fashionable? Eits, tunggu dulu. Bacalah dulu daftar kesalahan mode bagi para laki-laki yang saya tulis berikut. Pastikan Anda tidak termasuk orang-orang yang melakukan kesalahan berikut ini yah. Cheers!

Sandal Dengan Kaos Kaki
Siapa sihย yang sebenarnya mempopulerkan kesalahan ini dari awal? Bagi saya, pemandangan ini sangat mengganggu dan menjengkelkan. Saya tahu, ketika musim hujan dan dingin di luar sana memengaruhi penampilan Anda. Tapi mengenakan kaos kaki dan sandal secara bersamaan akan membuat Anda makin terlihat labil pada musim mode. Musim hujan dengan kaos kaki hangat ataukah musim panas dengan sandal yang ceria? Mengutip istilah yang sering digunakan pada majalah mode remaja, TENTUKAN TEMAMU, BRO! Heehehehehe.
T-shirt, Dasi, Celana Boxer Bergambar Kekanakan
Anda bukan anak berumur belasan tahun lagi, jadi berhentilah mengenakan tokoh-tokoh kartun seperti Donal Bebek pada dasi atau t-shirt Anda. Terlebih lagi untuk ke kantor ataupun miting resmi. OMG! Saya mengerti bahwa laki-laki dan hobi masa kecilnya sangat berkaitan erat, namun Anda para laki-laki harus mengerti cara tepat membatasi hobi Anda tersebut dengan kehidupan profesional.
Merk Brand Besar-besar Terpampang
Well, ini pendapat pribadi saya sih dan Anda berhak tidak setuju dengan opini ini. Namun bagi saya, berjalan dengan laki-laki yang mengenakan t-shirt dengan logo brand terpampang besar-besar bagaikan berjalan dengan papan iklan berjalan. Selain karena gaya ini sudah berakhir masanya di era 90-an dulu, kini memamerkan logo brand besar-besar tidak lagi mencerminkan bahwa Anda mengerti mode. Pilih saja detil ikonik dari brand tersebut seperti Louis Vuitton dengan monokromnya atau Y-3 dengan detil sporty-nya daripada logo besar yang harfiah. Keep it understated and simple, guys!
Backpack Di Kantor
Saya menggemari laki-laki dengan pakaian kantornya yang resmi. Bagi saya tampilan rapi tanpa cela dengan kemeja lengan panjang, sepatu kulit dan celana bahan tersebut cukup seksi dan totally hot! Namun yang mengganggu pandangan saya adalah ketika melihat punggungnya dan mendapatinya mengenakan backpack lusuh yang besar dan kumal. Duh, duh, duh! Kecuali Anda adalah mahasiswa, murid sekolah atau berencana untuk mendaki pegunungan, pleaseeeย …… tinggalkanlah backpack lusuh Anda di rumah. Pilihlah shoulder bag, messenger bag berbahan kulit atau bahkan briefcase yang lebih resmi. Kami para wanita sangatlah memperhatikan detil.
Chunky Shoes Atau Sepatu Bersol Super Tebal
Oke, sepatu ini pernah terlihat hot, namun sebelum tahun 90-an, guys. Sekarang 2014 Bung! Jadi,ย tinggalkan sepatu bersol super tebal Anda di rumah. Terutama sepatu dengan ujung berbentuk kotak dan super tebal harus dipensiunkan dari sekarang, nih.

Setelan atau T-Shirt Mengilat Dengan Glitter
Jika Anda berencana untuk menjadi raja disko di klab malam ini, tinggalkanlah pakaian mengilat dengan glitter di rumah. Sekarang bukan tahun 70-an dan Anda bukan bagian dari grup band glam-rock, kan? Cobalah kemeja resmi hitam berlengan panjang yang tidak pernah salah.
Pakaian Yang Terlalu Besar
Atau dengan kata lain, kedodoran. Kecuali Anda seorang bintang hip hop, gaya ini bagi saya tidak sedap dipandang mata. Pilihlah pakaian yang ukurannya pas di badan, tidak terlalu ketat atau tidak terlalu besar. Jadikan potongan jahit di pundak sebagai indikator pas atau tidaknya busana Anda tersebut.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY