Bulan Ramadhan telah tiba. Saatnya untuk menunaikan ibadah puasa. Selama menjalani puasa tentunya membutuhkan usaha yang lebih ekstra dalam menjaga kesehatan supaya jangan sampai sakit, aktivitas dapat berjalan lancar dan dapat menunaikan puasa dengan baik.

Apa saja sih yang perlu diperhatikan agar tetap sehat selama menjalankan puasa?

Berikut tips-tipsnya :

1. Untuk mempersiapkan tubuh dalam berpuasa, makanlah makanan tinggi serat dan nutrisi, disertai dengan buah sebagai camilan.

2. Minum cukup air putih. Meski berpuasa, kebutuhan air putih minimal 2 liter per hari harus tetap terpenuhi. Jadi banyak-banyaklah minum air putih pada waktu sahur maupun berbuka puasa.

3. Jangan langsung berbuka dalam porsi besar. Berbukalah dengan yang manis dan ringan terlebih dahulu misalnya kurma, kolak atau minuman kesehatan, baru dilanjutkan dengan makan besar.

4. Saat berbuka puasa biasakan makan secara perlahan, jangan tergesa-gesa. Dengan makan dan mengunyah secara perlahan akan membantu sistem pencernaan bekerja tidak terlalu berat.

5. Selain memperhatikan asupan makanan, pengaturan pola tidur juga merupakan hal yang penting. Waktu tidur yang kurang dapat berakibat buruk bagi kesehatan, aktivitas dan produktivitas.

6. Puasa bukan alasan untuk menghindari olah raga. Kita bisa tetap berolahraga selama berpuasa. Tentunya jenis dan lamanya harus disesuaikan dengan kondisi tubuh.

7. Apabila memiliki masalah kesehatan, sebaiknya konsultasikan ke dokter dulu sebelum berpuasa. Jangan lupa minta tips dari dokter, apa saja yang harus diperhatikan, pola makan yang cocok dan bagaimana menjalankan puasa dengan baik.

8. Untuk menjaga kesehatan, dapat ditunjang dengan konsumsi suplemen yang sesuai dengan yang dibutuhkan.

Nah, Jamu IBOE sebagai salah satu perusahaan tertua di Indonesia sejak 1910 bisa dijadikan opsi utama untuk menjaga kesehatan karena telah menyediakan berbagai produk 100% herbal yang sesuai untuk dikonsumsi selama bulan puasa untuk menjaga kesehatan.

Banner Jamu IBOE Special Deals New

Untuk berbuka puasa dapat dibuka dengan Minuman Kesehatan seperti TAMARIN (Kunyit Asam) atau RHIZA (Temulawak). Untuk menjaga kadar gula darah, dengan kapsul ekstrak SAMBILOTO. Sedangkan untuk menjaga kesehatan liver, bisa mengonsumsi kapsul CURMINO dari ekstrak Temulawak.

Kadar kolesterol juga perlu dijaga selama berpuasa, dengan minum kapsul GARLICIA PLUS dari ekstrak Bawang Putih, Mengkudu, Daun Salam dan Temulawak. Tidak lupa kapsul JINTEN HITAM untuk menjaga daya tahan tubuh selama berpuasa.

Yuk, Puasa Sehat dengan berbagai Herbal Alami Asli Indonesia dari Jamu IBOE. Selamat menunaikan ibadah puasa !

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY