Siapa yang tidak suka alunan nada satu yang padu dalam sebuah seni bernama musik? Rasanya, tidak ada satu pun orang yang tidak suka mendengarkan musik di dunia ini.

Pasalnya, musik adalah hal yang paling universal di dunia. Meskipun terbagi dalam berbagai jenis genre, musik diakui bisa memberikan rangsangan positif untuk kesehatan, lho.

Bahkan, banyak juga ahli yang percaya bahwa ritme atau irama musik memiliki efek menenangkan dan bermanfaat bagi tubuh. Dan setiap jenis musik memiliki efek yang berbeda untuk tubuh.

Harus diakui jika Musik adalah salah satu dari beberapa kegiatan menarik untuk seluruh bagian otak. Einstein pun mengatakan bahwa salah satu alasan ia begitu pintar adalah karena suka bermain biola.

Yap, nggak hanya memberi efek untuk membuat ‘otak jadi lebih encer’ , musik juga ternyata bisa menenangkan tubuh dan merangsang pikiran!

Hal itu kalian bisa dapatkan salah satunya jika mendengarkan jenis musik klasik. Bagi yang belum tau, musik klasik adalah jenis musik yang sering melibatkan orkestra besar dan biasanya tanpa ada iringan vokal.

Jenis musik ini telah ditemukan dapat mengurangi stres dan meningkatkan kecerdasan jenis tertentu seperti kemampuan verbal dan penalaran spasial-temporal.

Uniknya lagi, efek positif dari mendengarkan musik klasik tersebut bahkan juga bisa berpengaruh terhadap orang yang tidak terlalu menyukai musik klasik.

Karena menurut penelitian, musik klasik memang mampu menyediakan lingkungan yang ideal untuk berpikir.

FYI, Genre musik yang diberikan untuk musik-musik yang dibuat dari abad ke-9 hingga abad ke-21 ini ternyata berakar dari tradisi kesenian barat, musik kristiani,dan musik orkestra, lho.

Nah, khusus untuk jenis musik yang disebutkan terakhir, blibli.com punya penawaran menarik bagi anda yang berminat untuk mendengarkan musik berkualitas secara langsung!

trcc-2012-Agustus-7-9.-Bali-003-crop1

Adalah Simfoni Untuk Bangsa yang merupakan konser rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh The Resonanz Music Studio & Entertainment pimpinan Avip Priatna Mag.Art yang bakal diselenggarakan dalam waktu dekat.

Dengan tujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air serta rasa persaudaraan sesama anak bangsa untuk terus tumbuh dan terpelihara melalui musik, konser kali ini akan berlangsung pada tanggal 11 September mendatang di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki, mulai pukul 19.30 WIB!

Tak ayal, musik-musik dengan semangat nasionalisme, kepahlawanan dan cinta tanah air karya komposer Indonesia serta karya komposer dunia pun akan ditampuk demi jadi persembahan dalam konser ini.

Karya-karya yang mulai dilupakan oleh sebagian orang pun akan kembali diperdengarkan dalam aransemen orkestra yang lebih segar.

Konser Simfoni Untuk Bangsa 2014 ini akan berlangsung sekaligus memperingati 100 tahun Ismail Marzuki dan 80 tahun Mochtar Embut, dan akan dibuka oleh Jakarta Concert Orchestra membawakan Varia Ibukota karya Mochtar Embut.

Kemudian, konser dilanjutkan dengan persembahan lagu-lagu nasional, lagu-lagu daerah, serta karya-karya populer dari Sam Saimun dan Guruh Soekarno Putera.

Deretan nama tenar seperti Farman Purnama (tenor), Heny Janawati (Mezzo Sopran), Valentina Nova Aman (Sopran), Dani Kurnia Ramadhan (Cello), Batavia Madrigal Singers (BMS) dan The Resonanz Children Choir (TRCC) serta Shantell Vocal Ensemble dipastikan bakal mengisi konser kali ini.

Bagaimana, tertarik untuk membelinya? Langsung saja simak penawarannya dibawah ini!

640x384xsimfoni-cam-hc6.jpg.pagespeed.ic.PRhwEgHlIa

 

BELI TIKET SIMFONI UNTUK BANGSA 2014

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY