Sarapan flaxseed pasti terdengar asing bagi Anda. Itu karena Anda sudah terbiasa mengonsumsi nasi atau roti di pagi hari. Padahal flaxseed punya banyak khasiat, sehingga nggak ada salahnya Anda mulai menikmatinya saat sarapan.

superfood_superfood-organik-flaxseed-golden-1000g_full02

Nah, Anda mungkin belum mengenal jenis bijian yang satu ini. Jika melihatnya sekilas, Anda bisa jadi akan menyangkanya sebagai kuaci biji matahari. Padahal, bukan! Meski bentuknya mirip, flaxseed memiliki ukuran yang lebih kecil.

Kegunaan Flaxseed

Flaxseed mengandung Omega 3 sehingga bagus untuk mencegah pembekuan darah dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, flaxseed juga bagus bila dikonsumsi penderita diabetes. Serat larutnya berguna untuk mengikat kolesterol dan lemak berlebih, serta memperlambat penyerapan gula.

Bila belum pernah mencicipi flaxseed, Anda mungkin bingung bagaimana cara mengonsumsinya. Nggak usah bingung, karena Flaxseed bisa diolah dan dikonsumsi dengan beberapa cara.

house-of-organix_house-of-organix-golden-flaxseed--250-g-_full02

Pertama, konsumsi langsung. Caranya, campurkan langsung ke dalam oatmeal atau salad. Agar terserap dengan baik, haluskan terlebih dahulu menggunakan blender atau coffee grinder.

cinnamon oatmeal breakfast square lg

Kedua, tambahkan ke dalam adonan roti atau kue kering. Jika anak-anak suka pancake, Anda bisa menambahkan flaxseed ke dalam adonan.

oxone_oxone-eco-bread-ox-111-toaster-pemanggang-roti--500-watt-_full01

Ketiga, masukkan ke dalam minuman. Yoghurt, milkshake, dan smoothies akan makin terasa nikmat bila dicampur dengan flaxseed.

5abf5964b96d3eb09b3aadfa24483378_XL

Nggak susah, kan!? Kalau begitu, Anda bisa segera mempraktikkannya. Yuk, mulai gerakan hidup sehat sekarang juga. Jika malas ke supermarket, Anda tinggal memesannya di blibli.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY