Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi salah satu andalan Indonesia di kejuaraan TOTAL BWF World Championship 2015 yang akan diselenggarakan di Istora Senayan – Jakarta, 10-18 Agustus 2015 mendatang. Nggak main-main, pasangan juara Malaysia Open Super Series Premier 2015 ini pun berharap dapat menjadi Juara Dunia di kandang mereka sendiri, sebagai kado peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-70.

bwfhomepage

“Pengennya jadi juara, tahun depan kan nggak ada kejuaraan dunia karena ada Olimpiade. Apalagi saya belum pernah juga jadi Juara Dunia di Indonesia,” ujar Hendra seperti dikutip Humas PBSI. Berdasarkan hasil undian yang dilakukan minggu lalu, Hendra/Ahsan yang menjadi unggulan ketiga berada di pool atas bersama unggulan pertama, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea) dan unggulan kelima dari Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan.

Hal tersebut pun disinyalir bakal menjadi tantangan untuk mereka. “Kami ingin fokus ke setiap pertandingan yang dijalani. Di babak 16 akan bertemu pasangan Jepang (Kenta Kazuno/Kazushi Yamada) juga, mereka pasangan yang lumayan bagus. Setelah itu juga ada wakil dari Denmark atau Taipei yang juga bagus,” kata Hendra mengomentari hasil drawing.

20140616PBSI_Welcome Dinner_Ahsan&Hendra
doc.PBSI

“Beban pasti ada sebagai tuan rumah, tapi tidak ada tekanan. Sejauh ini persiapan sudah maksimal, tinggal bagaimana main di lapangan. Untuk strategi sendiri belum didiskusikan lebih lanjut dengan pelatih,” tambah peraih gelar Juara Dunia dua kali ini. Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, mengatakan persiapan yang dilakukan oleh anak-anak asuhnya sudah maksimal.

“Persiapan sudah maksimal. Minggu ini latihan lebih banyak ke teknik permainan. Kemarin kami juga sudah melakukan analisis video pertandingan lawan, bagaimana cara mainnya, apa kelebihan dan kekurangannya,” ujar Herry saat ditemui di Pelatnas Cipayung.

Mohamad Ahsan dan Hendra Setiawan
doc.Blibli

“Peluangnya bagus, drawing Hendra/Ahsan bagus, tergantung bagaimana besok di lapangan. Jika Hendra/Ahsan bisa lolos dari semifinal, kans juara lebih besar. Karena memang head-to-head nya selama ini sering kalah dari pasangan Korea atau Tiongkok, dan ini lebih menguntungkan karena kita tuan rumah,”ujar Herry saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Selasa (4/8) siang.

Selain Hendra/Ahsan, dua pasang ganda putra Pelatnas, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira juga telah mengamankan tiket ke Kejuaraan Dunia 2015 yang akan dilangsungkan di stadion Istora Senayan, 10-16 Agustus mendatang. “Saya menargetkan Angga/Ricky bisa lolos ke babak delapan besar atau semifinal karena riilnya seperti itu. Untuk Ade/Wahyu sendiri, karena dari reserve, saya berharap mereka dapat membuat kejutan dengan mengalahkan pemain unggulan,”pungkasnya.

Latihan WC2015_RikyRichi
Suasana Latihan WC2015 RikyRichi di Cipayung – doc.PBSI

Bagaimana, sudah siapkah Anda mendukung #TEAMINAJUARA yang disponsori oleh Blibli.com? Beli tiketnya dengan KLIK DISINI!

Buruan sebelum kehabisan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY