Yang membedakan NBA dengan liga basket lainnya di dunia adalah kebijakan dalam merekrut pemain yang baru saja lulus bangku perkuliahan atau yang biasa disebut rookie.

Uniknya, bagi tim yang memiliki statistik terburuk pada tahun lalu akan mendapatkan keuntungan untuk mendapat pemain muda yang memiliki statistik terbaik. Sebabnya, tim tersebut pun otomatis akan memperoleh 1st pick rookie yang diprediksikan akan bersinar.

Nah, di musim 2015-2016 ini, para pemain kawakan macam Lebron James, Kobe Bryant, Paul Pierce dan lainnya bisa jadi akan mendapatkan tantangan yang lebih berat. Pasalnya, di awal kompetisi NBA musim ini, sudah banyak tim yang langsung memasang pemain rookie dalam starting five-nya.

Mungkin diantara Anda masih banyak yang belum familiar akan nama – nama rookie NBA musim 2015-2016. Nah, ada baiknya kita simak 5 rookie NBA yang patut diperhitungkan pada musim ini.

Siapa sajakah mereka? Let’s check it out!

Rookie Yang Harus Diwaspadai di Musim ini_Karl-Anthony Towns

  1. Karl-Anthony Towns

Pemain Minnesota Timberwolves berkebangsaan Republik Dominika adalah 1st pick di NBA draft tahun ini. Karl-Anthony Towns dianggap pilihan terbaik oleh Timberwolves. Karena, jika dilihat dari hasil preseason, Towns memiliki hasil yang cukup baik, dia mencatat rata – rata 11,7 poin, 7.4 rebound, dan juga 1,0 block setiap gamenya.

Minnesota pun bakal menjadi salah satu tim yang menarik untuk dilihat, apalagi setelah Center mereka Nikola Pekovic kembali dari cedera otot tumitnya. Namun, sulit untuk memperkirakan penampilan Towns nanti, apakah dia bisa memiliki kesempatan menjadi orang yang diandalkan. Karena Minnesota memiliki beberapa penyerang andalan seperti Andrew Wiggins, Kevin Martin, dan juga Zach LaVine (juara dunk contest tahun lalu).

Rookie Yang Harus Diwaspadai di Musim ini_Mario Hezonja

  1. Mario Hezonja

Mario menjadi 5th pick pada NBA draft tahun ini dan dia dipilih oleh Orlando Magic. Well, jika dilihat dari hasil pre-season NBA kemarin, Hezonja berhasil menorehkan 11 tembakan 3 angka. Oleh karena itu, tidak berlebihan jika pria asal Kroasia ini diramal bakal menjadi penembak 3 angka terbaik, dan mungkin juga dunker terbaik diantara rookie lain pada musim ini.

Meskipun, masih sulit untuk dilihat sekarang berapa menit Hezonja akan diberikan waktu oleh pelatih Orlando Magic disetiap pertandingan. Namun, Hezonja pasti akan menjadi penembak 3 angka yang hebat dengan dukungan rekan satu tim di Magic seperti Elfrid Payton dan Victor Oladipo, yang gaya bermainnya senang menerobos kedalam pertahanan lawan. Yap, apabila Hezonja bisa mencari posisi terbuka di garis 3 angka, maka itu akan menjadi senjata rahasianya. Menarik untuk disimak!

Rookie Yang Harus Diwaspadai di Musim ini_D'Angelo Russell

  1. D’Angelo Russell

Pemain yang dipilih oleh Lakers sebagai 2nd pick pada draft tahun ini adalah D’Angelo Russell. Pria berkebangsaan Amerika ini akan menjadi salah satu pemain yang sangat diharapkan menjadi superstar oleh Lakers, dan sepertinya akan menjadi salah satu rookie yang akan memiliki waktu bermain paling banyak. Sebabnya, Russel sangat diandalkan untuk bermain diposisi Point Guard.

Walaupun dia bukan rookie yang paling atletis, Russell merupakan Point Guard yang kreatif dan memiliki banyak teknik. Yang menjadi kendala adalah, apakah dia bisa bekerja sama dengan para seniornya di Lakers? Apakah salah satu pemain paling hebat di NBA saat ini yaitu Kobe, bisa bekerja dengan Russell yang baru saja masuk ke dalam dunia NBA? Ini akan menjadi salah satu alasan sepak terjang Lakers musim ini akan sangat seru untuk diikuti perkembangannya.

Rookie Yang Harus Diwaspadai di Musim ini_emmanuel mudiay

  1. Emmanuel Mudiay

Pemain asal Congo menjadi 7th pick pada draft NBA tahun ini. Ia dipilih oleh Denver Nuggets. Dan Nuggets sepertinya akan sangat mengandalkannya. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, prestasi yang dicapai di pre-season kemarin terlihat fantastis! Mudiay memiliki rata – rata 15,0 poin, 5,4 assist dalam 5 pertandingan. Sayangnya, jika dilihat dari beberapa pertandingan kemarin, Mudiay kurang bisa menjaga bola; terbukti dia hanya memiliki rata – rata 4,8 turnover.

Namun, harus diakui jika Mudiay memiliki tanggung jawab dan juga kesempatan untuk berkembang untuk membuat Denver Nuggets menjadi tim yang lebih baik. Karena pencapaiannya saat pre-season, penulis pun memilih Mudiay untuk berada diurutan kedua deretan rookie paling menjanjikan musim ini.

Rookie Yang Harus Diwaspadai di Musim ini_Jahlil Okafor

  1. Jahlil Okafor

Jahlil Okafor menjadi 3rd pick dalam draft musim ini. Yang menarik, sebelum draft pemain musim ini, Okafor menjadi pemain yang dianggap paling siap untuk bermain di NBA dan Philadelphia 76ers terpilih menjadi timnya musim ini. Meskipun hingga sekarang masih menjadi perdebatan, namun penulis memilih Okafor untuk menjadi rookie terbaik tahun ini.

Gaya bermain Okafor menjadi salah satu alasan mengapa dia menjadi salah satu pemain yang sangat menjanjikan. Okafor memiliki gerakan kaki dan penyelesaian yang baik disekitar ring basket. Karena bakatnya yang terlihat menjanjikan, dan juga teknik yang ia memiliki sebagai Center dilihat sangat baik. So, bagaimana dengan Anda, adakah dari salah satu rookie ini yang sudah menarik perhatian di kompetisi NBA musim ini? atau Anda kurang setuju dengan penempatan Okafor di posisi nomer 1? Silahkan beri kami masukan dengan isi kolom komentar dibawah!

adidas-promo-jersey-hc

Dapatkan berbagai Produk Adidas Basketball Original diskon sampai dengan 20% dengan klik disini!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY