old-scooter-vespa-wallpaper-hd-widescreen

Salah satu wishlist saya di 2013 lalu itu dapat membeli motor Vespa dari Piaggio…and voila! Wishlist itu tercapai. Akhirnya setelah menunggu beberapa tahun akhirnya saya memiliki motor asal Italia itu. Kebetulan, Vespa Indonesia menghadirkan produksi motor LX 125 dan LX 150 cc buatan Vietnam. Tenang.. ini masih license asli dari Italia. Ide ini merupakan briliant bagi saya haha..walau pabrik dari Vietnam, namun Vespa kini terjangkau untuk meningkatkan penjualan di Indonesia.

Tercipta pada tahun 1946 di Pontedera, Italia, single motor scooter ini langsung memikat pasar pecinta motor sedunia. Pembuatan Vespa sendiri memiliki sejarah yang tak biasa. Enrico Piaggio (anak dari founder Rinaldo Piaggio) meninggalkan bisnis mobil menuju ke arah kendaraan motor modern namun ekonomis akibat krisis Perang Dunia II di Italia. Bisnis ini pun menjadi meledak karena desain motor yang sederhana namun bergaya.

Penjualan Piaggio pun meningkat dari tahun 1947 hingga 1950. Penjualan mencapai 2.500 hingga 60.000 Vespa. Namun Piaggio sangat berterima kasih kepada Hollywood. Motor ini jadi mendunia akibat film Roman Holiday yang dimainkan oleh Audrey Hepburn di tahun 1952. Motor ini langsung on demand dimana-mana. Lalu Inggris pun menjadi negara kedua penjualan terbesar akibat ‘Mod Culture’ yang mereka bentuk. Awalnya semacam komunitas pecinta vespa dengan modifikasi tertentu yang akhirnya menjadi budaya sendiri bagi pecinta Vespa.

Di Indonesia sekarang ini, Vespa sedang berkembang pesat. Berkat kehadiran buatan Vietnam, skuter ini bisa digapai oleh semua kalangan. Dan vespa club sudah merambah kemana-mana. Karena saya pengguna baru, banyak sekali yang memberi saran kepada saya untuk memberi pelindung pada body motor. Ya, seperti kamu tahu disini serba ‘spartan’ dalam sifat menyetir. Lalu yang terpenting disini adalah esensi ‘mod’ itu sendiri bagi pengendara Vespa. Bukan Vespa kalau tidak diberi aksesori. Kalau kata teman saya, “Sayang udah beli salah satu motor paling bergaya di dunia ini nggak dimaksimalin.” Saya pikir benar juga ya…

Di Blibli telah menghadirkan beberapa aksesori untuk memperindah skutermu. Berikut beberapa saran saya untuk kamu bisa aplikasikan kedalam dandanan Vespa-mu:

bca-gallery_gallery-vespa-key-chain-servizio

Vespa Key Chain Servizio
Didesain dengan multifungsi termasuk document holder, gantungan kunci Servizio stylish ini juga bisa menjadi dompet pribadi beserta emboss logo yang keren

piaggio-vespa_vespa-red-die-cut-magnet_red

Vespa Red Die Cut Magnet
Didesain dengan model klasik, magnet Red Die Cut ini cocok untuk mengingatkan kamu untuk terus mengoleksi aksesori Vespa.

piaggio-vespa_vespa-top-box-rosso-894-32-lt

Vespa Top Box Rosso
Top box Rosso ini berkapasitas 32 liter yang berfungsi untuk dapat menyimpan jaket, tas, atau aksesori skutermu sekalipun. Dan berita bahagianya lagi, kamu bisa memanfaatkan kredit BCAklikpay untuk pembelian top box ini.

piaggio-vespa_vespa-alarm-clock-bianca

Vespa Alarm Clock Bianca
Kalau kamu kecintaan dengan Vespa, jangan lupa untuk memiliki Vespa alarm clock Bianca ini yang terbuat dari stainless stell. Lucunya lagi bentuk jam ini persis desain lampu depan Vespa dan ditambah black dial berdetil logo Vespa.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY