Yes ladies, tribal is always in! Tren yang tidak ada matinya ini memang selalu menemukan jalannya untuk kembali. Bagi saya, memiliki produk-produk bernafaskan etnik dengan motif tribal merupakan investasi yang tidak ada duanya. Betapa tidak, kehadirannya hampir selalu berhasil mewarnai panggung tren pada ajang fashion week internasional. Intinya, nafas tribal pada busana dan aksesoris hampir tak pernah out of date. Tengok saja panggung Etro Fall / Winter 2013 lalu yang sarat dengan cetak motif nuansa tribalisme. So ladies, let’s go back to our roots!

Touch+ SL Clasic Printing Bag Tribal (Rp175.000)
Sling bag dengan cetak motif tribal ini berbahan kain satin dengan zipper closure, D300 lining dan memiliki long shoulder strap yang bisa dibongkar pasang. Motif all over tribal yang dimilikinya sanggup membuat penampilan Anda terkesan etnik dan semi boho-ish. Untuk masalah fungsional, tas ini sangat efektif karena ukurannya dan shoulder strap-nya. What more could you ask?

carlene shop touch plus sl clasic printing bag tribal
 

La Mer Camps Bay Stones Wrap (Rp2.050.000)
Instantly fall in love with this wrap watch! Betapa tidak, jam tangan yang memiliki soft raptor hand-crafted soft leather strap ini dirancang unik dalam balutan Wrap n Roll style strap dan memiliki rose gold finish round case. Kerennya lagi, jam ini memiliki aplikasi rose gold finished bubble chain, dua jalinan camps bay stones dan dua jalinan Kristal Pink Swarovski yang dihubungkan langsung pada case dan strap. Jalinan yang bertumpuk-tumpuk serta tone warna tembikar membuat jam ini memiliki nafas tribal yang kuat.

la mer collections camps bay stones wrap rosegold

 

Saian Cemerlang Medium Bag (Rp1.350.000)
Handwoven handbag ini menarik perhatian saya karena motif etniknya yang merupakan tenun asli khas motif etnik nusantara. Berbahan paduan woven fabric dengan genuine leather atau kulit asli, tas ini didesain waterproof dengan satu main compartment, chunky hadle strap dan dilengkapi key chain. Yang uniknya lagi tentang tas ini adalah ruangan luas yang terdapat di dalamnya, sehingga memungkinkan Anda membawa banyak bawaan untuk kebutuhan sehari-hari. Fungsional sekaligus turut melestarikan tenun asli Indonesia, such a dream bag right?

house of ian saian cemerlang medium bag
 

Bloom Apparels Sleeveless Tali Pink (Rp349.000)
Atasan sleeveless berbahan poly crepe ini didesain semi sheer berwarna pink. Yang membuatnya menarik adalah detil dengan teknik cut out di bagian leher berwarna biru. Walaupun tidak memiliki print atau motif etnik, namun nafas tribal yang kental sudah terasa dari detil cut out-nya yang unik. A new age Cleopatra, right ladies?

bloom apparels sleeveless tali pink
 

Mersh Clara Orange (Rp265.300)
Wedges sandal gladiator berbahan PU leather ini memiliki tiga chain-beaded ankle strap, paduan dua chain-beaded front strap yang tipis dan jalinan kepang upper strap yang sangat tribal. Sistem kuncinya adalah zipper closure di bagian belakang, jadi Anda tidak perlu repot mengenakannya dan lebih praktis. Memiliki wedge heels setinggi 3,5 cm, sandal ini adalah cara tepat untuk kembali ke masa lampau era gladiator dulu. Kerennya lagi, sandal ini turun harga dari Rp379.000,- menjadi Rp265.300,-. Coolness, kan?

mersh clara orange
 

La Mer Multi Leaf Charm Wrap (Rp1.275.000)
Kenapa saya harus memasukkan jam ini hingga kedua kalinya, karena keunikan dan look tribalnya yang stylish. Lagi-lagi saya jatuh cinta dengan balutan Wrap n Roll style-nya dan aplikasi charms bracelet-nya yang dihubungkan langsung pada case dan strap. Kerennya, kali ini charm bracelet-nya berdesain dedaunan yang cocok sekali dipadankan dengan hand-crafted leather strap yang berwarna coklat tua. Back to nature and back to the tribes!

la mer collections multi leaf charm wrap

Saian Wulandari Medium Bag (Rp1.200.000)
Cool, cool, cool, what more could you say? Selain tenunan hand-woven asli etnik Indonesianya, tas ini berdesain messenger bag dengan strap dari genuine leather dan memiliki practical flap, buckle fastening, chunky handle strap dan long shoulder strap yang bisa dilepas dan dipasang kembali. Walaupun harganya menurut saya cukup mahal, namun tas yang memiliki satu main compartment dan dua side pockets ini memiliki nilai budaya yang kental yang tidak bisa dinilai dengan jumlah rupiah semata.

house of ian saian wulandari medium bag


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY