Setelah sempat mengulas soal penyelenggaraan INDOCOMTECH yang pada tahun ini juga hadir dalam format Online berkat Blibli.com, saat ini saya akan mengabarkan perihal penyelenggaran Offline eventnya. Karena, harus diakui jika INDOCOMTECH tahun ini terasa sangat berbeda dengan tahun lalu. Yap, setelah dua hari belakang berkesempatan hadir di event yang telah berumur 14 tahun ini, saya pun semakin menyadari bahwa industri Teknologi dan Informatika (TI) memang berkembang sangat pesat.

S
Gerbang Indocomtech 2015

Diisi Conference dan Launching Product

DSC09579
Suasana talkshow yang punya kesan serius tapi santai

Dibuka dengan INDOCOMTECH Pop Conference, undangan dan media langsung disajikan talkshow seru dengan berbagai topik menarik seputar TI, dengan narasumber yang kompeten tentunya. Salah satu yang menarik adalah perbincangan yang diberi tajuk, Building a Sustainable Technology Company dengan menempatkan Kusumo Martanto (CEO Blibli.com), Peter Shearer (Managing Director AR&Co) dan Achmad Alkatiri (Head of Marketing, Shopee.co.id) sebagai narasumber serta Ernest Prakasa sebagai moderator.

Well, seperti marak diketahui khalayak, perkembangan bisnis startup saat ini memang sedang menanjak. Namun, harus diakui jika kemudahan dalam memulai bisnis startup bisa menjadi buah simalakama bagi meraka yang setengah-setangah dalam menjalankannya. Seperti yang diungkapkan oleh Kusumo Martanto yang pada talkshow kali ini dilabeli sebagai ‘sosok paling senior’ bahwa membentuk mindset internal adalah hal paling penting sebagai modal.

DSC09572
Kusumo Martanto, CEO Blibli.com

“Menyamakan visi, misi dan mindset harus dimulai dari semua sisi. Tidak hanya internal, tapi juga eksternal. Penting juga untuk menahan diri agar tidak sedikit-sedikit menengok saingan. Karena, banyak perusahaan yang merasa punya konsep bagus, dan terlanjur puas dengan hasil pekerjaan mereka malah berhenti berinovasi. Padahal dalam startup, berhenti berinovasi berarti gagal,” ungkapnya.

IMG_0747
Launching Lenovo PhabPlus

Nggak hanya talkshow, conference yang tersedia di INDOCOMTECH juga mencakup launching product terbaru, lho! Salah satunya adalah launching Lenovo PhabPlus yang merupakan gadget mobile dengan layar 6,8 inch full HD dilengkapi fitur Dolby Atmos pada speakernya dan akan dijual dengan harga spesial mulai dari Rp3.149.000,- selama exclusive launch promo di Blibli.com, 29 Oktober – 5 November.

Lihat penawaran Lenovo PhabPlus dengan harga spesial, klik disini!

Disajikan berbagai Penawaran Menarik

Keluar dari ruangan conference, saya pun memutuskan untuk berkeliling area pameran Jakarta Convention Center yang tergolong luas dan nyaman. Dipadati oleh lebih dari 200 perusahaan yang bergabung dalam event tahunan wajib hadir bagi para Technophile (penggila technologi), menurut saya booth Blibli.com yang paling menarik perhatian. Lihat saja instalasi Bag of Happiness yang merupakan icon terbaru dari mal online pertama dan terbesar buatan Indonesia ini di Indocomtech!

DSC09754
Bag of Happiness muncul paling menonjol diantara tenant lainnya

Uniknya lagi, nggak hanya menarik dari kejahuan, menelisik booth Blibli.com di Indocomtech juga meninggalkan kesan menyenangkan bagi saya. Karena, nggak hanya menawarkan berbagai produk pilihan dengan harga miring dan bonus berlimpah, hanya di booth Blibli.com lah saya juga disajikan konten yang mencakup edutainment (edukasi dan entertainment).

DSC09683
Beli gadget, dihibur Petra Sihombing di booth Blibli.com
DSC09721
Menelisik kemampuan Lenovo PhabPlus bersama Droidlady dari Droidlime

Apalagi, ada juga program Lelang Online yang selalu berlangsung seru dan tidak boleh untuk dilewatkan! Karena, siapa sih yang bisa melewatkan kesempatan untuk memiliki lebih dari 25 produk unggulan seperti Wiko Highway Star, Lenovo PhabPlus, Huawei Mediapad T1, Samsung Galaxy Note 5, WD My Passport, iPhone 6 hingga Macbook Air dengan harga mulai dari Rp10.000!?

DSC09641
Andhika Ayi yang berhasil memenangkan Lelang Online siang tadi, Kamis (29/10)

“Saya datang dari Bandung untuk mampir ke booth Blibli.com di Indocomtech. Saya tau dari website Blibli.com karena memang selalu belanja kebutuhan rumah tangga seperti popok bayi di Blibli.com. dan ketika tau ada program Lelang Online saya memutuskan untuk stay di Jakarta hingga Indocomtech berakhir. Ya, saya akan ikutan Lelang sampai hari Minggu,” ungkap Andhika yang siang tadi berhasil menebus Wiko Highway Star idamannya dengan 1,7 Juta Rupiah.

So, bagaimana dengan Anda. Yakin, tidak mau meluangkan weekend untuk ikutan Lelang Online di booth Blibli.com @Indocomtech?

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY