Sebagai seorang penulis, saya membutuhkan mobilitas, namun masih bisa memenuhi kebutuhan saya untuk bekerja. Sebagai reviewer gadget, ada beberapa perlengkapan penulis dasar yang saya gunakan, selain gadget-gadget yang saya review. Mereka adalah teman, partner, pendukung saya dalam bekerja. Mereka adalah:

Crumpler Dreadful Embarassment

Tas: Crumpler The Moderate Embarrassment – Messenger Bag – Rp1.180.854
Tas ini dapat memuat kebutuhan saya yang cukup. Crumpler adalah brand asal Australia yang terkenal cukup kuat, anti air, dan stylish. The Moderate Embarrassment ini dapat memuat laptop hingga berukuran 13″. Walaupun saya menggunakan ukuran yang lebih kecil.

Laptop saya adalah:

Macbook Air 11 - 128
Laptop: MacBook Air 11.6″ – 128GB – Rp11.599.000
11.6″ adalah ukuran sempurna untuk mobilitas. Saya memilih MacBook Air karena beratnya yang sangat ringan, dan memenuhi kebutuhan saya soal kecepatan, karena menggunakan flash drive, bukan hard drive. Kebutuhan saya hanya berupa browsing, chatting, tweeting dan.. menulis. Jadi, ini lebih dari cukup.

iPod Touch 64gb

MP3 Player: iPod Touch 5th Generation – 64GB – Rp4.499.000
Saya adalah jenis penulis yang tidak bisa tanpa musik, jadi MP3 player menjadi krusial, saat sedang menulis, maupun tidak. Berhubung saya menggunakan MacBook Air, maka jatuhlah pilihan saya ke iPod Touch ini sebagai partnernya. 64GB adalah ruang yang cukup besar, saya tahu. Ini karena saya menyimpan seluruh lagu di iPod Touch, dan bukan di Laptop.

TDK Headphones

Headphones: TDK Headphones ST700 Black
Sayangnya, saya tidak menyukai earpod (nama untuk earphone yang didapatkan saat membeli iPod Touch). Saya mencari kualitas yang lebih baik, besar memang, tapi sepadan! TDK HeadPhones ST700 bukan yang termahal di kelasnya, tapi bisa membereskan keinginan saya akan suara-suara bass yang keras.

Samsung Galaxy Camera Black

Camera: Samsung Galaxy Camera Black

Saat ini, tidak ada pocket camera yang lebih baik dari Samsung Galaxy Camera untuk urusan yang menggabungkan kualitas dan produktivitas. Dengan adanya Android, memudahkan saya untuk mengambil gambar dan langsung meng-uploadnya, ke sosial media manapun yang bisa di install di Android. Ya… semuanya lah yaaa.. Ini juga adalah Kamera Android terbaik yang ada.

 

 

 





 

 

 

 

 

 

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY