Ketertarikan orang saat ini dalam menikmati karya video tampaknya sudah tidak bisa terbendung lagi! Buktinya, seperti dikutip Business Insider pada 5 November silam, Facebook mengumumkan bahwa mereka rata-rata telah mencatat 8 miliar video viewers per-harinya!

Hal itupun menimbulkan pertanyaan bagi saya; dari mana ya, semua video itu berasal?

Karena, harus diakui jika membuat sebuah karya video itu bukanlah hal yang mudah. Jika ingin membuat video yang menerima banyak penonton, seseorang harus membuat video se-kreatif mungkin dengan kualitas yang mumpuni. “Berbeda dari lainnya” pun jadi salah satu poin yang harus diperhatikan dalam membuat sebuah karya.

Yap, jaman memang berubah begitu cepat. Jika pada 90-an akses orang untuk menonton video hanya bisa dari player ataupun siaran televisi, saat ini menonton video bisa dilakukan dengan akses internet di platform apapun dan hanya dengan sekali klik! Bahkan, Facebook yang pada awalnya merupakan medium bagi netizen untuk sharing artikel dan foto juga ikutan jadi medium untuk sharing konten video.

Didukung dengan perkembangan gadget yang saat ini (rata-rata) telah dibekali kamera dengan kemampuan memotret dan merekam video, hal itupun membuat seseorang dapat dengan mudah memproduksi video. Dan ya, mungkin itulah jawaban dari pertanyaan “dari mana, semua video itu berasal?”

Sadar dengan perkembangan tren produksi dan sharing video yang saat ini tidak dapat dibendung lagi, Blibli.com yang selalu berhasil mengikuti perkembangan jaman pun ikut serta menyediakan medium bagi mereka para penikmat ataupun produsen video. Nggak tanggung-tanggung, e-commerce yang punya tagline Big Choices Big Deals ini bahkan menyediakan hadiah jalan-jalan ke Tokyo, Jepang sebagai imbalannya!

Tertarik pergi ke Tokyo, Jepang hanya dengan upload video? Simak langsung mekanisme dibawah!

Kompetisi #MyBigWish Video Challenge berhadiah jalan-jalan ke Tokyo, Jepang berlangsung mulai 23 Desember 2015 – 10 Januari 2016.

Akan dipilih 5 pemenang utama yang akan mendapatkan hadiah Smartphone dan 10 pemenang yang akan mendapatkan voucher belanja @Rp250.000. Plus, setiap pemenang akan mendapatkan 1 buah token untuk ikut serta dalam pengundian #MyBigWish gratis ke Jepang! Pemenang yang mendapat token bisa menguji keberuntungannya pada tanggal 14 Januari 2016 di web www.blibli.com

Ini dia mekanismenya:

Buat video dengan backsound jingle My Big Wish GRATIS ke Jepang dalam bentuk:

  1. Video membuat & menyanyikan lirik lagu My Big Wish ke Jepang
  2. Video dance dengan backsound jingle My Big Wish ke Jepang
  3. Video kreatif (stop motion, slide show foto, dll) dengan tema Jepang

 

JINGLE DAPAT DIDOWNLOAD DENGAN KLIK DISINI

 

Syarat dan Ketentuan:

  1. Follow akun Twitter & Instagram @bliblidotcom + LIKE Fan Page Blibli.com
  2. Video yang disubmit harus original buatan kamu sendiri
  3. Video harus menggunakan jingle My Big Wish GRATIS ke Jepang yang bisa didownload dengan klik disini
  4. Silakan submit video di akun Twitter & Instagram masing-masing dengan tag/mention @bliblidotcom
  5. Wajib menggunakan hashtag #MyBigWish saat submit video
  6. Durasi maksimal video adalah 15 detik

Bagaimana.. sudah kebayang konsep video apa yang akan Anda buat? Bersiaplah untuk mendapatkan hadiahnya!

Selain itu, ikutan juga yuk. Program Belanja di Blibli.com berhadiah 5 MacBook Pro, 5 Lenovo Phab Plus, 5 Kamera Fujifilm X-M1 dan 100 Meizu M2 dalam Campaign #MyBigWish Gratis ke Jepang! Kurang jelas? Langsung aja, klik disini! Then, goodluck guys!

DSC09528
Meizu M2

 

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

22 COMMENTS

  1. kalo ikut Video dance dengan backsound jingle My Big Wish itu harus belanja dulu gak ? apa pemenang akan dinilai dari koreo yang diliat juri atau penilaian berdasarkan like ??
    kalo dari juri itu adil.. kalo dari like terbanyak tapi koreo nya jelek ga adil dong..

    • Hai Teyalova, Anda tidak harus belanja dulu untuk ikutan aktivasi ini.

      Untuk penilaian video kali ini terdiri dari dua kali penyaringan. diawali dengan mengambil video likes terbanyak, lalu, pemenang dipilih berdasarkan penilaian juri.

      Teyalova tidak perlu kuatir. Karena, berlimpahnya hadiah dalam aktivasi kali ini pun menjamin Anda untuk mendapat kesempatan menang yang lebih besar 🙂 so, mari berkompetisi! hintnya: imbangi likes dan kualitas video 😉

  2. Tanya dong:
    Video membuat & menyanyikan lirik lagu My Big Wish ke Jepang
    Video dance dengan backsound jingle My Big Wish ke Jepang
    Video kreatif (stop motion, slide show foto, dll) dengan tema Jepang

    Maksudnya tema videonya bisa pilih salah satu dari 3 pilihan tersebut ya? Atau harus mencakup ke 3 poin itu?

  3. Saya percaya kok kalau blibli.com adil dalam penjurian nanti, apalagi kalau itu member yang sering berbelanja di blibli.com, saya yakin jadi prioritas utama unk jadi pemenang. Good luck blibli.com.

    From Anak sulawesi.

    • Dear Soraya, pantau terus akun socmed bliblidotcom untuk mengetahui pengumuman pemenangnya yaa

      add di fb blibli.com, twitter di @bliblidotcom dan instagram di bliblidotcom. good luck!

LEAVE A REPLY