Seperti yang pernah saya bahas sebelumnya di artikel Flashpacker Time, kita kenal dunia traveling ada dua tipe traveler yakni backpacker dan flashpacker. Sebenarnya masih banyak sebutan-sebutan baru, namun di Indonesia baru familiar dengan dua tipe itu. Kurasi kali ini membahas apa saja yang kamu butuhkan ketika kamu sedang menjalani sebagai backpacker. Baik solo maupun bersama teman-temanmu. Dan semua barang ini tentu tersedia hanya di Blibli.com

Kurasi ini berlaku bagi pria dan wanita. Karena terkadang barang-barang yang ada itu unisex bentuknya. Bahkan teman-teman wanita saya seringnya memakai barang-barang pria, dengan alasan ruang yang besar karena muat banyak. Pengalaman saya (ketika saya jatuh cinta dengan backpacking) kita juga harus melihat medan tempat tujuan yang akan dilewati. Karena banyak sekali yang kita tak sangka akan muncul pertanyaan β€œYah, coba tadi gue bawa ini itu ya” maka dari itu, coba kamu riset terlebih dahulu, dan pastikan bawaanmu cocok dengan medan tujuanmu itu. Waktu saya ke Kiluan, Lampung saya hanya membawa model tas backpack 30liter, alhasil saya harus menumpang banyak ke teman saya. Nggak mau dong kamu juga salah seperti saya.
Oke, kita mulai pertama dengan:

national-geographic-w-50
Teman Sejati Backpacking-mu

1. National Geographic medium & large backpack
Kalau saya sudah wajib hukumnya harus membawa kamera. Dan pernah suatu kali membawa notebook saya pergi. Semua itu harus muat dalam satu tas. Waktu saya review tas National Geographic ini memang dikhususkan tiga kompartmen untuk laptop, handycam, dan kamera. Belum lagi tas-tas ini dikondisikan untuk tahan cuaca ekstrim dan anti hujan (anti air). Dengan berat 4.50kg tidak akan memberatkanmu dalam kondisi apapun. Ringan namun jagoan.

peragro_victorinox-climber-black
Pisau Lipat = Yes Please!

2. Victorinox Climber (pisau lipat)
Pernah nonton Mcgyver? Pisau lipat serba guna yang terkenal itu tak pernah luput dalam membantu Mcgyver keluar dari masalah. Begitu pula dalam dunia nyata, kamu wajib untuk membawa alat satu ini. Apalagi kalau tujuan kamu adalah mendaki gunung. Pocket multi tools Victorinox Climber dengan 14 multi fungsi ini sangat berguna sekali.

oscar-mike_allwin-softshell-jacket-black-large_black
Jaket Pelindung Dari Segala Cuaca.

3. Jaket Allwin Softshell
Jangan pernah meremehkan cuaca dimanapun kamu berada. Walau perkiraan cuaca mengatakan cerah, well, these day we never know. Kemarin saya jelajah jogja juga tidak disangka akan hujan lebat, padahal ini sudah bulan terik. Jadi, saya sarankan untuk kamu membeli jakect Allwin Softshell berbahan dintex yang ramah lingkungan. Jaket waterproof ini tidak membuatmu kepanasan, bahan tersebut terus mempertahankan kesejukan yang ada. Dan saya, saya menggunakan satu.

zeke-militaria_6-color-desert-boonie-hat
Topi Pelindung Ganasnya Terik Matahari

4. Dessert Bonnie Hat
Nah topi itu adalah senjata utama juga bagi para backpackers. Sekali lagi, saya ingatkan, jangan pernah anggep cuaca di Indonesia tidak ganas ya, percaya sama saya, kamu tidak mau sampe topimu tertinggal dirumah. Coba kamu beli topi unik khas tentara Amerika Serikat karya Bonnie Hat ini. Dengan pilihan 6 warna kamu juga bisa traveling sambil bergaya.

oakley-hoolbrok-polished-black-grey-polarized-oo9102-02
Tampil Gaya Namun Terlindungi Secara Maksimal.

5. Oakley Hoolbrok
Bagi saya, kacamata hitam itu bukan buat gaya. Saya sengaja membeli yang sedikit merogoh dompet agar mendapat proteksi yang maksimal. Oakley Hoolbrok yang didesain klasik ala Oakley Frogskin ini memiliki materi frame plutonite. Jadi, kacamata hitam untuk cuaca tropis di Indonesia adalah pilihan tepat!


2 COMMENTS

LEAVE A REPLY