Untuk mandi, kita kadang lebih memilih sabun beraroma wangi ketimbang sabun yang memiliki kemampuan tinggi membunuh kuman. Padahal, tahukah Anda kalau setiap bagian tubuh kita bisa menjadi sarang debu, bakteri, virus, bahkan telur cacing?

lifeb-micrositeREVnew

Agar Anda senantiasa ingat untuk memilih sabun yang dapat membunuh kuman, kenali fakta tentang kuman berikut ini.

  1. Kuman di kuku

Saat mandi, jangan lupa untuk selalu membersihkan bagian dalam dan celah di balik kuku-kuku Anda! Survei bahkan menunjukkan bahwa kuku pria lebih kotor dibandingkan kaum perempuan. Sikat kuku secara teratur menggunakan sikat khusus atau sikat gigi dan sabun antikuman seperti Lifebuoy Shower Gel Konsentrat.

  1. Kuman di ketiak

Ketiak memiliki banyak kelenjar keringat atau sebasea. Kelenjar inilah yang menyebabkan ketiak selalu lebih basah dari bagian tubuh lain. Tak heran kalau ketiak memerlukan perawatan ekstra. Karena, begitu keringat bercampur dengan kuman, ketiak akan mengeluarkan bau tak sedap. Untuk mencegahnya, pastikan Anda memerhatikan area ini saat mandi. Basuh selalu ketiak dengan air danΒ  bersihkan dengan sabun yang mengandung antikuman.

  1. Kuman di tubuh

Ketika melakukan aktivitas fisik, anak-anak biasanya berkeringat. Kelenjar keringat juga akan aktif menjelang pubertas dan lebih aktif pada laki-laki ketimbang perempuan. Sebenarnya, hal ini baik untuk mengendalikan suhu badan agar tidak meningkat. Sayang, keringat akan berbau saat bercampur dengan kuman. Bila problem ini terjadi pada anak, ia sebaiknya dianjurkan agar mandi dengan bersih menggunakan sabun antikuman.

  1. Kuman di sela-sela jari

Sela-sela jari juga mesti mendapatkan perhatian ekstra. Kuman senang bersarang di sana, terutama bila jari-jari Anda cenderung lembab. Agar tidak bau, Anda sebaiknya senantiasa membersihkan bagian ini saat mandi dan membilasnya dengan sabun antikuman.

Untuk membersihkan bagian-bagian tersebut, Anda membutuhkan air bersih untuk mandi dan tentu saja sabun antikuman seperti Lifebuoy Shower Gel Konsentrat. Sabun ini mampu melindungi Anda dan keluarga dari kuman. Bila malas terjebak macet, Anda bisa memesannya di blibli.com. Klik disini!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY