LG baru saja meluncurkan smartphone terbarunya, LG G3 di Jakarta. Selain hadir dengan layar dan ukuran yang lebih besar dibandingkan LG G2, model baru ini juga merupakan smartphone Android berlayar 5,5 inci pertama di dunia yang kameranya mengadopsi teknologi Laser Auto Focus.

LG G3

Keberadaan teknologi Laser Auto Focus di LG LG3 memungkinkan kamera menemukan fokus lebih cepat daripada kedipan mata. Masih terkait dengan kamera, LG memasang resolusi sebesar 13 megapixel seperti yang biasa ditemui pada smartphone kelas high-end lainnya.

Demi menciptakan hasil foto yang tajam pada kondisi pencahayaan kurang, LG juga mengaplikasi teknologi OIS+ di kamera ini. Jika LG G2 hanya memiliki satu flash LED, LG G3 ini datang dengan dua flash LED sehingga hasil fotonya akan lebih baik.

Tak ketinggalan, LG menyediakan pula sebuah kamera depan beresolusi 2,1 megapixel yang cocok untuk Blibliers yang gemar foto selfie. Kamera depannya ini juga mempunyai sensor gambar yang lebih besar daripada model sebelumnya.

Keunggulan lain yang dimiliki LG G3 terletak pada layarnya yang tajam karena menggunakan resolusi 2.560 x 1.440 pixel atau Quad HD. Kerapatannya pixel pada smartphone ini juga mencapai 538 pixel per inci sehingga tak heran kalau LG G3 disebut sebagai smartphone Android 5,5 inci pertama yang layarnya paling tajam di dunia.

LG G3 dibekali pula dengan Smart Keyboard yang memungkinkan blibliers mengurangi kesalahan pengetikan. Keyboard pintarnya ini juga datang dengan penyesuaian di mana Blibliers dapat mengatur karakter tertentu dan ketinggian tombolnya.

Fitur pintar lain yang ada di LG G3 adalah Smart Notice yang berfungsi sebagai pengingat serta Smart Security yang menggabungkan fitur Knock Code dengan Content Lock dan Kill Switch.

Dengan Knock Code, smartphone hanya dapat dibuka oleh pengguna yang mengetahui pola ketukan layar yang telah disetel sebelumnya. Sementara Content Lock akan menjaga file blibliers supaya tidak dapat diakses pengguna lain.

Lalu Kill Switch bekerja untuk menghapus data dan mengunci ponsel dari jauh ketika LG G3 Blibliers hilang. LG juga memasang kapasitas baterai yang terbilang besar, yaitu 3.000 mAh. Jika dipakai untuk menelepon, baterai sebesar itu tahan sekitar 19 jam.

Soal desain, LG G3 menggunakan material metalik dengan sentuhan matte sehingga terkesan mewah. Jika Blibliers tertarik, smartphone yang tersedia dalam warna metallic black, silk white, shine gold, moon violet dan burgundy red ini bisa dipesan melalui blibli.com sampai tanggal 25 Juni 2014.

Selama periode pemesanan, LG G3 dijual dengan harga diskon antara Rp200-700 ribu . Setelah periode pemesanan berakhir, harga kembali normal yaitu Rp6.999.000.

Spesifikasi

Prosesor: Qualcomm Snapdragon 801, Krait 400 quad-core, 2,5GHz

Prosesor grafis: Adreno 330

Sistem operasi: Android 4.4.2 KitKat

Layar: 5,5 inci, Quad HD IPS, 2.560 x 1.440 pixel, 538 ppi

Kamera: Belakang 13MP dengan OIS+ dan Laser Auto Focus, depan 2,1MP

Memori: 16/32GB, microSD, microSDHC, microSDXC dengan kapasitas hingga 128GB

Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth Smart Ready, NFC, SlimPort, A-GPS, USB 2.0

Baterai: 3.000 mAh

Dimensi: 146,3 x 74,6 x 8,9 mm


2 COMMENTS

  1. pengen banget yang kea gini..
    sayang duit ga ada..

    ada program tukar tambah ga gan ? aku pakai LG juga.. optimus 2x .
    kali ada diskon lebih kalau tukar tambah…?

LEAVE A REPLY