Seperti yang sudah pernah saya bahas sebelumnya bahwa bulan Maret ini akan bertema apa saja yang bisa kita lakukan dalam kota. Bulan ini akan penuh artikel dan review mengenai apa saja yang kamu butuhkan sebagai penduduk metropolis yang hanya sekadar untuk melepaskan penat kerja. Tentunya saya ambil dari pengalaman saya dan beberapa cerita seru dari teman-teman saya.

Dalam kurasi kali ini saya ingin mengajak kamu untuk berkenalan dengan teknologi kamera dari yang terbaru hingga yang bermain efek dan mudah dibawa kemana saja. Saya tahu kenapa saya tidak membahas tas atau mungkin baju yang cocok untuk keliling kota, well my friend, zaman sekarang siapa yang tidak bisa lepas dari kamera bukan? Mengambil momen berharga sampai ajang narsis pun semua membutuhkan kamera. So, disini saya akan sharing beberapa kamera seru untuk menemani harimu berkeliling kota Jakarta. dimulai dari kamera instan, kamera yang dengan cepat mengedit foto dan upload secara bersamaan, hingga kamera professional untukmu mengabadikan momen tak terlupakan.

Polaroid Nippon Edition

1. Polaroid Nippon Edition
Kamu tahu bahwa Edwin Land yang menemukan pertama kali kamera Polaroid pada tahun 1937. Sudah 75 tahun lamanya kamera instan pertama di dunia bertahan dan masih diminati banyak orang. Edwin menciptakan kamera ini sederhana sekali dimana ia mendapat inspirasi, anak perempuannya yang berkata, “Kenapa tidak ada di dunia hasil kamera yang langsung jadi dari momen bahagia kita?”. That is why Edwin Land melahirkan Polaroid, momen bahagia itu tak boleh terlewatkan. Kecintaan saya terhadap kamera ini adalah tidak lain originalitas yang tak bisa di copy dua kali. Kamera ini akan membawa memori tersendiri bagi kita dan teman-teman kita. Polaroid Nippon Edition ini adalah seri 600 dilengkapi dengan lensa 116 mm dan automatic focus viewfinder yang memudahkan pengguna dari seri-seri sebelumnya.

Samsung Galaxy Camera
2. Samsung Galaxy Camera
Foto dan edit, foto dan edit, foto dan edit. Itu adalah hal yang paling sering kita jumpai di setiap harinya. Bahkan saya juga seperti itu dengan smartphone milik saya. Sepertinya edit foto di setiap ponsel milik seseorang wajib adanya. Dengan begitu, Samsung melihat fenomena dunia ini (atau bisa dibilang oleh Blibli Friends kita Ario ‘Generasi Nunduk’) langsung menciptakan Samsung Galaxy Camera. Super canggih yang tajam dan detail. Dengan Android Jelly Bean, kamu dapat berbagai aplikasi photo-editing dan langsung sharing melalui jaringan 3G atau WiFi. Dengan zoom 21x, 16 M, dan berukuran 4,77 inch kamu puaass seharian dengan menjadi fotografer handal mendadak. Thank you Samsung!

Canon Power Shot D 20
3. Canon Power Shot D20 Blue
Jujur saja saya itu lebih anak laut hehe…jadi apapun yang berhubungan dengan mengabadikan momen dibawah air saya sangat incar gadget-nya. Termasuk salah satunya besutan Canon Power Shot ini. Kebetulan brand ini saya sangat menyukainya, disamping gambar yang tercipta bisa menimbulkan keindahan, banyak kecanggihan yang dibuat oleh Canon. Kamera ini dibuat sedemikian tahan air dan tentunya tahan guncangan. Cukup lah dengan 12.1 Megapixel dan ditunjang fitur intelegent IS. Belum lagi kamera ini memakai optical image stabilizer. Tidak akan ada tuh gagal foto akibat goyang sedikit. Daann…kalau kamu bosan, bisa loh kamu merekam video dengan HD 1080p. Whoop!

pentax-optio-wg-2
4. Pentax Optio WG 2
Gak suka Canon? Ada Pentax. Tenang, kamera ini juga sudah mendunia. Memang sebenarnya kita jarang sekali mendengar brand ini. Karena selama ini kita hanya diasup oleh Nikon atau Canon. Mungkin ada saatnya kamu mencoba brand lain, yaitu Pentax Optio WG. Yang satu ini juga tahan air, so dalam traveling kamu bisa menjajaki lautan bersama kamera ini. Selain tahan air kamera ini juga tahan debu, guncangan tinggi, dan cuaca dingin. Ibarat digambarkan kamera ini sebagai pria pecinta gunung, tangguh. Dengan 16 Megapixel, 5x zoom, LCD Widescreen, dan ditunjang oleh CMOS sensor. Tapi tunggu dulu, satu lagi yang membuat kamera ini istimewa, Kamera ini mempunyai Blink Detection, kalau salah, ulangi sampai kamu begah hehe.. Jadi bisa saja kamu ajak kamera ini ke Pulau Seribu, atau kamu sekedar iseng diving di Seaworld mungkin?

Berbagai pilihan saya tampilkan, dan mumpung saat ini di Blibli.com ada promosi Easter Eggstravaganza yang berlangsung antara 22 Maret-8 April 2013, sepertinya saat yang tepat untuk membeli salah satu kamera di atas untuk menemani keliling kota pada weekend ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY