Hai Blibli Friends! Pada hari Kamis, 30 Agustus 2018 kemarin, Warehouse Blibli.com yang terletak di Cawang, Jakarta Timur kedatangan tamu nih dari peserta #LevelupMemberi dan bank BCA dalam rangka Warehouse Visit.

Apa sih #LevelUpMemberi itu? LevelUpMemberi merupakan kerjasama antara LevelUpCommunity bank BCA dan Komunitas Memberi. LevelUpCommunity sendiri ialah sebuah platform komunitas yang dibentuk oleh BCA yang mengakomodasi fans/followers berdasarkan minat mereka seperti bisnis, lifestyle, music, movie, travelling.

Bekerjasama dengan Komunitas Memberi, BizGuideBCA mendukung Small Medium Enterprise dengan memberikan pengetahuan marketing berupa seminar, workshop, dan salah satu aktivitasnya adalah mengunjungi warehouse Blibli.com.

PR & Community Manager Christine Hartati

Rangkaian acara pertama dibuka oleh Christine Hartati selaku PR and Community Manager Blibli.com untuk menjelaskan company profile Blibli.com. Selanjutnya peserta diberikan penjelasan dari pihak bank BCA oleh Mbak Annisa dan Mas Rofi mengenai solusi pembiayaan BCA dan pengajuan kredit untuk UMKM.

Mereka menjelaskan bahwa rata – rata masyarakat Indonesia masih takut berbisnis online karena maraknya penipuan. Dan BCA menawarkan solusi dengan mesin EDC (Electronic Data Capture) dan juga Mpos (Mobile Point of Sale) Sistem mPOS merupakan perangkat yang mirip seperti Electronic Data Capture (EDC) berbasis akses data seluler dengan mengandalkan smartphone. Sistem ini diyakini dapat memudahkan transaksi non-tunai dan dapat meningkatkan nilai transaksi sampai dengan 300% karena proses belanja lebih mudah dan praktis.

Kunjungan Warehouse dari BCA#LevelUpMemberi

Selanjutnya peserta #LevelUpMemberi melakukan warehouse tour. Peserta pertama – tama diberi penjelasan mengenai peraturan oleh tim warehouse Blibli Cawang. Lalu peserta dibagi menjadi 3 grup dan tour dimulai dari proses Inbound yaitu saat pertama kali produk dikirimkan oleh suppliers dan di packing, lalu Storage and Inventory Management untuk memastikan produk ditaruh di rak yang tepat, kemudian tour berlanjut ke Quality Assurance Process hingga sampai pada proses pengepakan canggih yang mencakup 11 kategori produk dan akhirnya diantarkan ke partner logistik untuk dikirimkan ke masing-masing customer.

Andreas dari Tim Merchant Incubator Blibli.com

Setelah peserta melakukan warehouse tour, Andreas Pramaditya selaku Merchant Incubator dari Blibli.com memberikan sharing session kepada peserta #LevelUpMemberi yang berjudul “ Digital Marketing Breaktrough “ .

Andreas menjelaskan cara bagaimana menjadi merchant di Blibli.com , perbedaan antara Marketplace dan Ecommerce , lalu ia juga menjelaskan benefit apa saja yang didapat ketika berjualan di Blibli.com seperti Photoshoot Session, packing yang rapi dan terjamin, dan kualitas barang yang terjamin originalnya.

 
Casey, Project Manager The Big Start Indonesia sedang menjelaskan project The Big Start Indonesia Season 3

Di penghujung acara, Project Manager The Big Start, Casey memberikan penjelasan mengenai The Big Start Season 3 , yaitu sebagai wadah untuk UMKM / creativepreneur kreatif memperluas wawasan serta menjadi sarana bagi UMKM belajar banyak hal dari banyak pengusaha kreatif lain dari seluruh Indonesia. Lalu diikuti dengan sharing success story dari merchant yang sudah bergabung dan sukses berkat mempercayakan Blibli.com sebagai partner e-commerce mereka.

The Big Start Indonesia juga akan menggelar roadshow di Jakarta tanggal 7-9 Agustus 2018 di Mall Gandaria City. Jadi buat pengusaha kreatif Jakarta dan sekitarnya mampir yuk ke roadshow The Big Start Indonesia buat dapetin semua infonya!

Nah gimana Blibli Friends, kalau kamu punya usaha ayo buruan gabung menjadi salah satu merchant partner Blibli.com dan jangan lupa juga buat kamu yang tinggal di Jakarta dan punya usaha sendiri, ayo buruan ikutan The Big Start Indonesia Season 3 dan menangkan hadiah total Rp 1.100.000.000.

Selain hadiah tunai tersebut, pemenang juga akan mendapatkan pelatihan entrepreneurship, kesempatan untuk di promosikan di berbagai media, dan membuka jalur distribusi bisnis yang lebih besar.

KLIK DI SINI BUAT DAFTAR THE BIG START INDONESIA SEASON 3

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY