Kalau kamu pergi ke daerah terpencil yang dibutuhkan mungkin senjata tajam dan obat-obatan yang super lengkap. Tapi membawa senjata di airport akan sulit diproses. Di jaman era kekinian, gadget merupakan alat bantu yang sangat berguna kapanpun dan dimanapun kita berada. Bahkan ketika saya mendengar cerita traveler yang bekerja untuk NatGeo dan lainnya, mereka justru khawatir tidak membawa gadget canggih.

Untuk kamu yang tidak bekerja di dunia wildlife dan ingin berpetualangan di pedalaman atau merasakan perjalanan yang tak biasa, misalkan ke pedalaman suku Badui mungkin, kamu memang membutuhkan alat bantu yang dapat menolongmu kapan saja. Eits..tunggu dulu, hilangkan paradigma yang akan menolongmu itu sebuah pisau, tali, sepatu, senter, dan lain-lain. Maksud saya disini, benda atau gadget yang dapat membantu kamu itu bisa merupakan hal lain, contoh: kamu harus mentransfer data foto tapi memori laptopmu terlalu penuh, atau baterai handphone habis.

Di kesempatan halaman kurasi ini saya hanya ingin sekadar mengingatkan kembali beberapa gadget yang terlihat seperti β€˜kurang penting’ namun ternyata fungsinya sangat membantu. Dan semua barang yang saya review dibawah ini tersedia di online mall tercinta kita ini, Blibli.com

semutijo_buffalo-hardisk-500gb-

Buffalo Hard Disk 500GB

Seperti yang saya katakan tadi, transfer foto atau data sangatlah krusial, apalagi kalau kamu pergi ke luar kota dalam rangka tugas. Buffalo Hard Disk berkapasitas 500GB ini sangat membantu, kecil namun berguna. Dengan kecepatan transfer data USB 3.0 hingga 5 GBps kamu tidak perlu lagi khawatir akan lelet dalam mentransfer. Satu lagi keunggulan dari external hard disk ini adalah ketika kamu bepergian tidak perlu khawatir dia akan rusak di tengah jalan atau terjepit di tas backpack mu karena hard disk ini memiliki anti shock protection dan data encryption.

paziashop_ye-power-bank-energy-bar-6600mah-blue

Ye!! Power Bank Energy Bar

Bagaimana kalau kamu lagi di tengah gunung atau ditengah jalan membutuhkan baterai penuh untuk menelpon secara berkala? Jawabannya bukan lagi kabel charger, melainkan power bank. Energy bar ini merupakan solusi inovatif di era 2000 ini. Kemana saja kamu pergi tinggal colok dan masalah pun selesai. Bentuk power bank dari Ye!! Ini mengingatkan saya dengan rautan hehe…bentuknya modis dan memiliki energi 6600mAH, serta nyaman dibawa kemana-mana.

kamerakamera_cullmann-tripod-twister

Cullman Tripod Twister

Kamu tahu nggak semua angle foto bisa dicapai oleh tangan sendiri, terkadang kita membutuhkan pertolongan dari tripod yang efektif untuk mengambil angle foto yang sempit atau tambahan jarak dari tangan kita. Solusi itu ada di Cullman Tripod Twister. Dilengkapi dengan foldable legs, perangkat ini memungkinkan kamu mengambil foto sambil diputar, tegak, atau kebelakang dengan fleksibel.

blibli_ipod-touch-5th-generation-64-gb-black

Ipod Touch 5th Generation

Yes! Saya tidak bisa hidup tanpa musik. Semoga saja kamu juga begitu. Saat traveling musik dapat membantu kita untuk melihat lebih jelas makna dari traveling itu sendiri. Ipod adalah salah satu jawabannya. Simpan musik terbaikmu disini, karena memori yang sebesar 64GB ini bisa menyimpan lebih dari seribu lagu. Terlebih kamu bisa download aplikasi game sesukamu dan kamera yang siap mengabadikan momen terbaikmu saat traveling.

aneka-foto_brica-camcorder-dv-15-hd-black

Brica Camcorder DV 15 HD

Ketika kameramu rusak atau terkena air dan tidak bisa digunakan, camcorder adalah solusinya. Brica Camcorder DV 15 HD ini sangat menolongmu saat momen pentingmu harus direkam. Yes, visual gerak (atau video) bisa menjadi alternatif saat liburanmu. Unggulnya lagi dari produk ini kamu bisa rekam suara, jadi tidak perlu susah-susah untuk menulis di saat yang sedikit merepotkan. Camcorder ini bisa merekam HD (1280×720) dan memiliki 5MP hingga 16MP ditambah memiliki LED flash. Lengkap bukan?


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY