Gelaran MotoGP tahun ini hampir berakhir di Valencia!

Menariknya, pada gelaran ke-17 yang diadakan di sirkuit Sepang, Malaysia menyisakan Dovisiozo, Rossi dan Lorenzo yang akhirnya berhasil buka sampanye di podium. Tak hanya menyisakan duo Italia dan satu pebalap asal Spanyol sebagai juara, sirkuit yang menjadi arena balap terakhir di Asia tahun ini ternyata juga menyisakan berbagai fakta menarik, lho.

Salah satunya dicetak di lintasan balap. Andrea Dovizioso yang menjadi juara pada gelaran kali ini berhasil memecahkan rekor dunia! Yap, Pria 30 tahun menjadi pebalap ke-9 yang berhasil mengambil alih podium pertama. Jumlah itu pun melewati rekor sebelumnya yang menempatkan 8 juara di podium yang sebelumnya tercipta di MotoGP tahun 2000.

dsc08176

Fakta kedua berasal dari tribun penonton. Basis pendukung Valentino Rossi yang tersebar di seluruh Asia tak terkecuali di Malaysia, berdampak pada gelaran di Sepang tahun ini. Nggak tanggung-tanggung, baru tahun ini pihak penyelenggara dan pebalap dibuat frustasi oleh penonton.

Hal tersebut diperkuat oleh pernyataan Marc Marquez yang terjatuh di lap ke-12, namun malah mendapat tepuk tangan dari penonton. “Ini yang membuat saya kecewa dengan sikap pendukung di Malaysia,” ungkap Marc yang memang pernah berseteru dengan Rossi sampai di luar lintasan.

thumb_img_1674_1024

Tak berhenti sampai situ, MotoGP Sepang tahun ini ternyata juga mencatat pemecahan rekor penonton! Seperti dikutip Super Sport, Kamis (3/11), pihak penyelenggara sukses memecahkan rekor jumlah penonton untuk tiga hari event balapan di SIC sebanyak 161.533 penonton.

Catatan tersebut pun melampaui rekor tahun lalu dengan 150.563 penonton. Dan tak bisa dipungkiri jika angka tersebut bisa tercapai tak lain juga karena Sepang kedatangan penonton dari Negara tetangga seperti Indonesia, Singapura dan Thailand.

“Crowdnya gila, ibarat party event; di sini tuh pecah! 100% full adrenalin!,” ungkap Nico salah satu penonton dari Jakarta yang membeli tiket MotoGP Sepang TX Travel di Blibli.com.

“Animo di sini tuh beda banget sama sirkuit sentul!” dukung Nicky, yang datang bersama temannya juga dari Jakarta.

Yap, hal itu pun didukung oleh Patricia Sarah, Director Finance TX Travel Plaza Blok M. Dirinya berujar jika, berdasar data yang dimiliki olehnya, memang banyak sekali penggemar MotoGP di Indonesia.

“Oleh karena itu kami membuat paket MotoGP Sepang dan bekerja sama dengan Blibli.com. Peminatnya luar biasa! Setiap tahun selalu meningkat,” ungkapnya.

Well, MotoGP tahun ini memang telah menyisakan balapan terakhir di Valencia, Spanyol yang akan diadakan pada 10 November mendatang. Namun, Anda bisa mulai mencicil persiapan untuk bisa menonton langsung aksi para pebalap MotoGP, lho. Caranya? Langsung klik tautan berikut dan temukan langsung perlengkapan serta paket nonton langsung MotoGP bersama TX Travel. Happy shopping!

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY