Zethro, Sepatu Futsal Lokal Berkonsep Athleisure Pertama di Indonesia

zethro

Kamu suka bermain futsal, Friends? Kalau iya, setiap kali bermain, pastikan kamu selalu mengenakan sepatu futsal, bukan sepatu olahraga lain, ya! Soalnya, pemilihan sepatu harus dilakukan sesuai fungsinya, nggak boleh asal-asalan. Kalau nekat pakai sepatu yang salah, kamu bisa mengalami cidera, lho! Nah, ngomongin soal sepatu futsal, sudah kenal dengan sepatu Zethro belum?

Zethro bukan sekadar sepatu futsal lokal biasa, lho. Harganya yang terjangkau dengan kualitas jempolan selalu sukses bikin para pemain futsal jatuh cinta. Nah, kalau belum kenal, simak cerita lengkap finalis Top 20 Blibli Big Start Indonesia Season 4 yang satu ini dulu, yuk!

JANGAN KETINGGALAN, IKUTI PERJALANAN BBS INDONESIA SEASON 4 DI SINI!!!

Konsepnya sudah ada sejak 2013 lalu

zethro

Muhammad Haasyim telah memikirkan ide tentang Zethro sejak 2013. Ide itu bermula dari kesulitan Haasyim yang masih duduk di bangku SMA dalam menemukan sepatu futsal yang cocok; sepatu dengan desain yang keren namun terjangkau harganya. Dari penelusuran Haasyim, sepatu-sepatu futsal yang harganya terjangkau desainnya cenderung asal-asalan, sangat jauh dari harapan.

Tidak lupa pada idenya dulu, pada 2016 Haasyim berhasil merealisasikan keinginannya yang sempat tertunda. Melihat peluang pasar sepatu futsal yang masih tinggi, Zethro pun didirikan. Awalnya Zethro dibuat dengan sistem custom ke pengrajin sepatu. Haasyim akan membuat desain dan mencari bahan yang diinginkan terlebih dahulu. Setelah desain dan bahan tersedia, dirinya akan mengirimkannya ke vendor sepatu.

Konsep handmade ini memang menjawab permasalahan desain, namun justru mengorbankan kualitas sepatu. Durabilitas sepatu berkurang jauh, sepatu futsal buatannya cepat sekali jebol. Tidak ingin pelanggan kecewa, seiring dengan semakin meningkatnya pesanan, sejak 2018 lalu, pembuatan Zethro telah dilakukan di pabrik. Hasil produknya pun tidak lagi menemukan kendala, baik dari segi desain, fungsi, maupun daya tahan.

TEMUKAN CERITA INSPIRATIF FINALIS LAINNYA DI SINI!!!

Beda Zethro dengan kompetitor dan rencana ke depan

zethro

Ada banyak sepatu futsal yang beredar di pasaran, baik lokal maupun internasional. Namun hal itu nggak menghalangi eksisnya Zethro di masyarakat. Pasalnya, ada keunikan tersendiri dari sepatu yang satu ini, yaitu konsep athleisure di setiap produknya. Dengan kata lain, sepatunya nggak hanya bisa dipakai saat futsal, namun juga tetap kasual untuk dipakai saat santai atau beraktivitas sehari-hari.

Walapun menerapkan dua konsep sekaligus, kualitas sepatunya nggak perlu kamu ragukan, kedua fungsinya berjalan beriringan. “Kami nggak akan menyampingkan performance demi desain, jadi keduanya tetap menjadi fokus utama,” jelas Haasyim singkat. Kedepannya, konsep athleisure ini nggak hanya akan diterapkan pada sepatu futsal, namun juga ke sepatu olahraga lainnya. Dalam waktu dekat, Zethro akan melakukan ekspansi ke sepatu running, basket, dan training.

TEMUKAN PRODUK UNGGULAN 20 FINALIS BBS INDONESIA SEASON 4!!!

Alasan Zethro ikut Blibli Big Start Indonesia Season 4

zethro

Ketertarikan Haasyim mengikutsertakan Zethro dalam kompetisi bermula dari iklan pada billboard yang diliriknya sewaktu di perjalanan. Dirinya merasa bahwa BBS Indonesia Season 4 merupakan jawaban yang tepat untuk perkembangan Zethro selanjutnya. Bukan hanya hadiah uang tunai yang bisa dijadikan modal, namun juga soal networking dan mentoring-nya.

Setelah mendengar bahwa dirinya lolos babak 20 besar, Haasyim mengaku sangat senang. Dirinya pun jadi semakin pecaya diri bahwa ada kesempatan untuk memenangkan kompetisi di season ini. “Kita yakin belum ada produk yang sama atau sejenis di Indonesia. Kebanyakan produk yang fokus ke sport dan leisure itu brand luar yang harganya nggak terjangkau,” papar Haasyim sebagai penutup.

TEMUKAN KISAH PENGUSAHA LOKAL YANG BISA MENGINSPIRASIMU DI SINI!!!


Gimana reaksimu setelah baca kisah Zethro, Friends? Setuju bahwa produknya keren banget, kan? Nggak hanya inspiratif, dengan sepatu ini, kamu jadi nggak perlu repot mikirin sepatu ganti saat akan olahraga. Cukup bawa satu sepatu untuk olahraga dan beraktivitas setelahnya!

Selain produk dan cerita inspiratif dari Haasyim, masih ada kisah inspiratif dari para finalis Blibli Big Start Season 4 lainnya, lho. Penasaran produk dan kisah apa saja di baliknya? Jangan lupa tunggu dan selalu baca di sini, ya!

SIMAK PERJALANAN PESERTA BBS INDONESIA SEASON 4 LAINNYA DI SINI!!!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY