me

Yuk, Ngabuburit Bareng Chef Arnold Bikin Tahu Walik Sambal Colo-colo!

Apr 13, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Ramadhan telah tiba!! Saatnya ngabuburit bareng Brand Ambassadornya BlibliMart, siapa lagi kalau bukan Chef Arnold~

Puasa seharian pasti nikmat banget bikin menu makanan seru untuk berbuka nanti. Bukan Chef Arnorld namanya kalau gak punya resep yang wuenak dan simple untuk Blibli Friends semua.

Hari ini, Chef Arnold mau bagiin resep ramadhan special dan wuenak di Hikmah Ngabuburit bersama BlibliMart Kitchen yaitu jajanan favorit kita semua “Tahu Walik”.

Menu khas Banyuwangi ini bisa menjadi menu cemilan kamu berbuka puasa lho! Apa aja sih bahan-bahannya?

DAPATKAN BAHAN MASAKAN FRESH DI BLIBLIMART

Bahan Tahu Walik :

Bahan Sambal Colo-colo :

Semua bahan tadi kamu bisa temukan di BlibliMart ya friends, pastinya selalu fresh.

TEMUKAN INSPIRASI SAJIAN RAMADHAN DI SINI

Caranya masak juga cukup gampang lho, pertama kamu goreng tahu pong hingga bagian dalamnya agak kopong dengan temperature api yang sedang. Kedua, belah tahu menjadi dua bagian, lalu balik kulit bagian dalam keluar dan sisihkan.

Ketiga siapkan food processor, campurkan paha ayam giling, tepung tapioka, bawang putih, bawang merah, daun bawang, garam, lada, gula dan air es.

Selanjutnya masukan bahan isian yang telah kamu haluskan tadi ke dalam tahu yang sudah dibalik dan padatkan. Terakhir goreng dalam minyak dengan panas sedang hingga kuning keemasan, dan angkat lalu tiriskan.

HIKMAH NGABUBURIT BARENG CHEF ARNOLD!

Setelah Tahu Walik selesai, kamu bisa lanjut membuat Sambal Colo-colo. Pertama, iris menyamping cabai rawit merah dan hijau, bawang merah serta tomat dan sisihkan. Kedua potong jeruk nipis menjadi 2 bagian.

Ketiga siapkan mangkuk, masukan seluruh bahan yang telah kamu potong tadi. Lalu tambahkan gula, garam serta air dengan perasaan jeruk nipis.

Agar lebih nikmat kamu bisa tambahkan ABC Sambal Bawang Pedas dan sambal Colo-colo siap disajikan.

Kamu juga bisa tonton video masak Sajian Ramadhan dengan Resep Uenak & Simple Chef Arnold di sini.

Dapatkan semua bahan masakan selama Ramadhan kamu di BlibliMart ya. Dijamin deh sampai rumah pesanan kamu masih dalam keadaan fresh dan ready buat masak resep dari Chef Arnold~

Besok bakal ada Resep Ramadhan apa lagi ya?

Tag: