Yuk, Jauhi Virus Corona Dengan 6 Langkah Ini!

Photo via Pixabay

Baru saja seisi dunia dihebohkan dengan virus corona yang disebut sebagai the next pandemic virus. Berawal di Wuhan, China, kini virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut sudah menyebar luas hingga ke Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Jepang, Amerika Serikat, Eropa, hingga Australia sekalipun. Padahal belum ada satu bulan, lho!

Bukan cuma virus corona yang dapat ditularkan melalui udara, banyak juga yang lain. Namun, memang virus corona ini adalah virus yang belum ada penawarnya hingga kini.

Knock on woods tapi berikut adalah cara yang dapat kamu lakukan setiap hari, secara rutin untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga meminimalisir terjangkitnya virus tersebut.

Berikut ini langkah-langkah preventifnya yang dapat kamu aplikasikan:

Rutin minum multivitamin

Photo via Pexels

Pernah enggak kamu ke dokter, lalu disuruh nunggu sampai tiga hari untuk diberikan resep obat seperti antibiotik dan semacamnya? Nah, kalau sudah lebih dari tiga hari, itu berarti rasa tidak enak di dalam tubuh kamu sudah menjadi virus. Sebelum tiba di tahap ini, kamu bisa lho mencegahnya dengan rajin dan rutin minum vitamin atau asupan kekebalan tubuh lainnya setiap hari. Dengan begitu, badan kamu akan memiliki antibodi yang kuat dan tangguh.

RUTIN MINUM VITAMIN SETIAP PAGI AGAR TERHINDAR DARI SEGALA MACAM PENYAKIT DAN VIRUS

Jalan pagi dengan rutin

Photo via Pexels

Selain kekebalan tubuh yang perlu kamu pelihara terus menerus, stamina tubuh juga harus kamu miliki lho! Jadi, apabila kamu dihinggapi penyakit, itu tidak akan berubah menjadi virus yang membuat kamu jatuh sakit, termasuk virus corona. Salah satu cara simpel serta mudah adalah dengan bangun pagi hari dan jalan pagi. Tidak perlu lama-lama, cukup 30 – 60 menit saja. Perhatikan perubahannya pada diri kamu ya! Oh iya, tubuh kamu juga bisa menangkal virus-virus yang sedang berkeliaran lho, seperti coronavirus!

Photo via Pexels

JADIKAN JALAN PAGI KAMU AKTIVITAS YANG POSITIF DENGAN SEPATU LANSIDAN NIKE YANG SATU INI.

Stretching / Yoga / Core exercises

Kalau kamu termasuk orang yang sangat sibuk dan banyak menghabiskan waktu di jalan untuk commute, mungkin jalan pagi bukan untuk kamu. Mungkin dengan stretching setiap pagi, badan kamu akan terasa lebih rileks dan enak jika dilakukan secara rutin. Bukan cuma yoga lho yang dapat kamu lakukan di atas yoga mat. Latihan untuk bagian perut, paha, tangan, dan semacamnya juga bisa! Selain mengencangkan bagian-bagian tubuh, secara tidak langsung juga menjadikan tubuh kamu setangguh perisai!

Photo via Pexels

TAMBAHKAN PERLENGKAPAN OLAHRAGA INI DI DALAM RUMAH KAMU AGAR TERMOTIVASI UNTUK HIDUP SEHAT!

Rajin membersihkan tempat tinggal

Selain kekebalan dan stamina tubuh, kebersihan di rumah kamu juga harus menjadi prioritas. Kuman dan bakteri itu hidup di mana-mana lho! Tidak perlu dijelaskan secara detail kan tentunya. Untuk menjauhkan segala macam virus yang sedang menjadi buah bibir semua orang, rajin bersihkan seisi rumah ya! Tempat kerja juga tak kalah penting lho, kamu kan pasti menghabiskan waktu lebih dari setengah hari di meja kantor. Ya kan? Virus itu sangat menyukai tempat yang lembap, jadi usahakan semuanya serba kering ya!

HISAP SEMUA DEBU-DEBU DI SEKITAR KAMU YANG MENJADI POTENSI RUMAH KUMAN!

Jangan lupakan kualitas perputaran udara dalam mobil

Photo via Pexels

Bagi kamu yang menghabiskan banyak waktu di dalam mobil sehari-harinya, jangan lupa jaga kebersihan di dalam mobil juga ya! Rajin membersihkan tempat duduk, dan juga tempat penyimpanan uang parkir dan e-toll sekalipun! You don’t know where they have been.

SEGARKAN SIRKULASI DALAM MOBIL KAMU DENGAN AIR PURIFIER DARI JEPANG INI

Stay out of polluted air

Photo via Pexels

Nah, ini nih. Hal yang paling ditakuti setiap manusia detik ini, terjangkit virus corona yang dapat tertular melalui udara. Selain cuci tangan setiap sebelum menyentuh muka dan ketika sudah selesai bepergian, masker adalah hal yang harus kamu punya! Jangan cuma satu untuk setiap bulannya ya, kalau bisa setiap hari diganti atau diganti filternya. Karena sesudah dipakai, masker itu sudah kotor, jadi sepatutnya dibuang ya! Dalam satu hari, selalu sedia paling tidak dua ya di dalam tas kamu, siapa tau punyamu jatuh, hilang, atau seorang teman lain yang membutuhkan.

SARING UDARA YANG KAMU HIRUP SEHARI-HARI DENGAN FILTER UDARA DARI LABEL TERPERCAYA INI!

Jangan tunggu terlambat, segera pesan dan laksanakan hal-hal di atas tadi ya agar kamu terhindari dari berbagai penyakit berbahaya, termasuk virus corona! Stay safe, guys!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY