Yuk, Coba Inspirasi Style Hijab Ria Miranda X Wardah Berikut Ini!

Salah satu jenis hijab yang kerap dicari oleh para wanita adalah hijab segi empat berbahan voal. Selain bahannya lembut dan nggak gerah, hijab voal juga mudah dibentuk dan dikenakan di berbagai kesempatan, seperti untuk pergi ke kantor, jalan-jalan, atau kalau mau dipakai #dirumahaja kayak kondisi pandemi sekarang ini juga cocok, loh. Ladies, Blibli mau merekomendasikan koleksi hijab voal yang cantik dan eksklusif dari Ria Miranda X Wardah yang bisa menyempurnakan penampilan kamu. Kamu tinggal mencoba beberapa style hijab berikut ini yang nantinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Hijab Lilit Simpel

Ria Miranda X Wardah Edela Scarf Wanita Maple
Ria Miranda X Wardah Edela Scarf Wanita Maple

Buat kamu yang nggak mau ribet, style hijab yang satu ini simpel banget untuk dipakai. Caranya gampang, kamu hanya perlu menyiapkan hijab voal segi empat, seperti Edela Scarf, kemudian lipat menjadi segi tiga. Selanjutnya, gunakan inner di kepala, pasangkan hijab dengan kedua sisi yang sama panjang, lalu sematkan jarum pentul atau peniti di bawah dagu. Terakhir, silangkan kedua sisi hijab, lilit ke bagian leher, dan ikat ke belakang, tepatnya di balik bagian segitiga hijab. Jadi, deh! Setelah itu, kamu tinggal padukan dengan tunik maupun dress berwarna putih atau cokelat muda yang senada dengan warna hijabnya.

Hijab Menutup Dada

Ria Miranda X Wardah Astera Scarf Wanita Cream
Ria Miranda X Wardah Astera Scarf Wanita Cream

Kalau ingin penampilan yang syar’i namun tetap terkesan elegan, kamu bisa mencoba cara styling hijab ini, ladies. Hampir sama dengan cara sebelumnya, siapkan hijab voal segi empat, seperti Astera Scarf, dan lipat menjadi segi tiga. Gunakan inner di kepala, kenakan hijab dengan kedua sisi sama panjang, lalu gunakan jarum pentul atau peniti untuk mengaitkan hijab di bawah dagu. Selanjutnya, ambil sisi kanan hijab, tarik ke bahu kiri, lalu sematkan dengan jarum pentul. Terakhir, tarik sisi kiri hijab ke bahu kanan, kemudian sematkan dengan bros untuk mempercantik penampilan kamu. Hijab dengan nuansa warna cream ini cocok banget kalau dipadukan dengan atasan putih, krem, atau abu-abu.

Hijab dengan Aksen

Ria Miranda X Wardah Anaphalis Scarf Wanita Dusty Pink
Ria Miranda X Wardah Anaphalis Scarf Wanita Dusty Pink

Nah, kalau kamu suka “bermain” dengan gaya hijab, cobalah berikan aksen tertentu, seperti knot atau kepang untuk membuat penampilanmu semakin OK. Untuk style hijab dengan aksen knot, kamu bisa menyiapkan hijab voal segi empat, seperti Anaphalis Scarf, lalu lipat menjadi segi tiga. Kenakan inner, kemudian pasangkan hijab dengan kedua sisi sama panjang, dan kaitkan bagian bawah dagu dengan jarum pentul atau peniti. Setelah itu, ikat simpul kedua sisi hijab, persis seperti dasi pramuka. Kalau untuk aksen kepang, kamu bisa mengaitkan kedua sisi hijab ke bagian belakang leher dengan pentul, tarik seluruh sisi hijab ke leher kiri, kemudian buat kepangan. Terakhir, sematkan pentul agar lebih rapi. Voila! Tinggal mix and match sama atasan bernuansa pink atau krem, deh.

Gimana, gampang banget kan cara styling hijabnya? Semoga bisa menginspirasi kamu, ya! Oh ya, selain memerhatikan penampilan, kamu juga wajib untuk merawat kecantikan ya, ladies. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan rangkaian produk Wardah White Secret yang nggak hanya menjaga kelembaban kulit, tapi juga bisa menyamarkan noda hitam dan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Mulai dari facial wash, moisturizer, eye cream, serum, essence, day & night cream, hingga exfoliating scrub bisa kamu dapatkan hanya di Blibli!

Ruth Nina

Ibu satu anak yang merasa bahwa menulis adalah cara terbaik belajar tentang parenting dan petualangannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY