Akhir tahun jadi waktu yang pas buat nyusun liburan tahun depan! Ini nih momen paling tepat buat liat tanggal-tanggal mana aja yang pas buat short atau long getaway. Kabar gembiranya, tahun depan banyak tanggal-tanggal liburan karena banyak hari libur dan hari kejepitnya. Yuk disimak dulu bulan-bulan yang bisa kamu antisipasi buat pergi ke tempat yang udah lama kamu idam-idamkan!

1. Januari, rayakan dua tahun baru

januari

Januari 2017 akan dihiasi 2 tahun baru, yaitu Tahun Baru Masehi di hari Minggu pada tanggal 1 dan Tahun Baru Imlek 2568 di hari Sabtu tanggal 28. Tahun baru Masehi bisa banget kamu jadikan pilihan liburan bersama teman-teman terdekat, buat harapan bersama agar tahun ini berjalan lancar. Sebaliknya, Tahun Baru Imlek bisa kamu jadikan sebagai waktu liburan kuliner bersama keluarga. Coba datang ke kawasan pecinan di kotamu dan nikmati semua atraksi yang ada!

2. Februari, jadikan kotamu sebagai destinasi

pexels-photo-132924

Tak ada tanggal merah di bulan ini. Tapi, siapa bilang kamu gak bisa liburan? Coba jelajahi sudut-sudut menarik di kotamu yang belum pernah kamu datangi sebelumnya. Ayo, jangan jadi wacana aja dong, wujudkan! Kalau ribet dan lama karena ngajak temen, kenapa gak coba jalan-jalan sendiri?

3. Maret, coba liburan ke gunung yuk!

februari

Bulan Maret biasanya cuaca sudah lebih hangat dan ramah. Makanya, Maret bisa jadi saat tepat untuk mendatangi gunung yang belum pernah kamu daki. Jangan lupa stok foto yang banyak biar kelak perjalananmu ini bisa kamu kenang. Rencanakan perjalananmu di tanggal 25 karena tanggal 26, 27, dan 28 adalah long weekend!

4. April, ada tiga long weekend sebulan

pexels-photo-134607

April 2017 jadi bulan yang heboh karena ada tiga long weekend sekaligus! Long weekend pertama jatuh di tanggal 14.15, dan 16 karena ada peringatan wafatnya Isa Almasih. Long weekend kedua jatuh di tanggal 22, 23, dan 24 karena ada peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Long weekend ketiga ada di tanggal 29, 30, dan 1 di bulan Mei karena ada peringatan Hari Buruh. Terserah deh mau liburan ke mana, pilih sendiri tanggal yang kamu mau.

5. Mei, liburan dua pekan berturut-turut

thailand-monks-temple-tourism-161183

Mirip bulan April, bulan Mei akan ada dua long weekend, yaitu di tanggal 11,12,13, dan 14 karena ada Hari Raya Waisak 2561 dan 25,26,27, dan 28 karena ada peringatan Kenaikan Isa Al Masih. Di long weekend yang pertama, kamu bisa datang ke Magelang untuk menyaksikan prosesi Waisak. Tapi ingat ya, karena umat Buddha akan beribadah, maka kamu harus menghormati apapun kegiatan mereka.

6. Juni, rencanakan perjalanan di kampung halaman

pexels-photo-66086

Juni jadi bulan yang penting untuk sebagian besar masyarakat Indonesia karena ada tradisi pulang kampung untuk merayakan Idul Fitri 1438 H. Nah, kenapa kamu tidak jelajah tempat-tempat di kota asalmu? Sekalian ajak teman lama untuk bernostalgia atau bahkan mencoba hal-hal baru!


BACA JUGAΒ Packing Like a Pro: Benda WAJIB Bawa Saat Liburan!


7. Juli, saatnya santai di pantai saat akhir pekan

pexels-photo-70169

Pertengahan tahun identik dengan musim kemarau dan cuaca panas. Kalau prediksinya tepat, maka Juli 2017 juga jadi saat yang tepat untuk quick getaway ke pantai pilihanmu. Yuk pilih perlengkapan untuk ke pantaimu mulai dari sekarang!

8. Agustus, menginap bersama teman-teman di tengah bulan? Seru juga!pexels-photo-2

Long weekend juga akan menghiasi Agustus 2017. Kamu bisa merencanakan perjalanan tanggal 17, 18, 19, dan 20. Pilih sendiri, mau glamping di gunung atau menikmati pantai di pulau, boleeeh!

9.September, wisata budaya di sudut Indonesia, yuk!

11eed3949015c8fcc7e00391715e5939

Via ak0.pinimg.com

Sudah pernah coba jelajah Indonesia timur? Indonesia timur adalah lokasi tepat buat kamu yang ingin jelajah budaya. Coba kunjungi Tana Toraja, melihat kebudayaan di Pulau Ora, atau Banda Neira. Rencanakan perjalanan yang indah ini dari sekarang!

10. Oktober, saatnya pergi ke Pulau Sumatera

jembatan-layang-kelok-9

ViaΒ cenya95.files.wordpress.com

Pulau Sumatera seru juga, lho! Kamu bisa melihat indahnya Kelok Sembilan di Bukittinggi, makan yang enak-enak di Tanah Batak, atau melihat batu sebesar rumah di Belitong. Pilih yang paling cocok dengan keinginanmu.

11. November, snorkeling atau diving sepertinya seru

pexels-photo-91474

Tak ada tanggal merah di bulan ini. Tapi, jangan sedih dulu karena ini bisa jadi saat tepat untuk mencoba hal baru. Kenapa tidak mulai mencoba aktivitas bawah laut? Saatnya latih kesabaran dan berkencan dengan keindahan bawah laut Indonesia.

12. Desember, coba wisata bersama keluarga biar senengnya bareng!

pexels-photo-130111

Akhir tahun selalu asyik kalau dinikmati bersama keluarga. Ya, akhir tahun jadi saat yang tepat untuk menyisihkan waktu dan berkumpul dengan keluarga. Tapi, daripada diam di rumah, kamu bisa banget lho menginap bersama di tanggal 23, 24, 25, dan 26 yang jadi long weekend! Ayo rayakan pencapaian tahun 2017 dan nikmati momen bersama keluarga tercinta.

Nah, kalau udah tahu tanggal liburnya kan jadi gampang buat merencanakan liburan tahun depan. Ayo lingkari kalendermu dan bayangkan semua impian liburanmu nyata! Setelah melingkari tanggalnya, saatnya kamu menyiapkan semua yang kamu butuhkan untuk liburan.

Kamu bisa cek Blibli.com sebagai destinasi pencarianmu Friends. Karena, Blibli.com punya berbagai tiket dan voucher paket wisata domestik maupun international! Apalagi kamu juga bisa manfaatkan cicilan 0% dari Blibli.com. Yuk, tunggu apalagi!

 

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY