Yuk, Bisnis Katering Rumahan! Ini Tips Simpelnya

Friends, buat kamu yang lagi pengen bisnis tapi bingung mau bisnis apa, katering rumahan mungkin bisa jadi pilihan. Bisnis ini meningkat seiring dengan tren gaya hidup sehat membuat orang-orang lebih memilih makanan yang dimasak di rumah dengan kebersihan dan kualitas yang terjaga. Pilihan makanannya gak perlu mewah, cukup makanan sederhana namun bergizi, pasti orang-orang suka.

Nah, ini dia tips simpel buat kamu yang mau mulai bisnis katering rumahan. Simak yuk! Habis baca artikelnya, kamu bisa langsung beli berbagai bahan makanan dan perlengkapan katering yang ada di Blibli.com.

1. Investasi buat beli bahan dan perlengkapan memasak

kebutuhan-katering-rumahan-1

Ini adalah hal terpenting kalau mau buka bisnis katering rumahan. Sebisa mungkin pisahkan peralatan untuk masak makanan pribadi dan katering agar kualitasnya terjaga. Kalau bisnis kamu mulai berkembang, beli berbagai panci, penggorengan, spatula, dan berbagai benda lain untuk memasak.

Nah, namanya investasi, coba deh mulai gunakan panci atau penggorengan berlapis alumunium, stainless steel, atau keramik. Kenapa? Soalnya makanan yang dimasak akan lebih sehat dan lebih enak!

Liat yuk berbagai produk berkualitas dari Cooks Habit di Blibli.com. Semua yang kamu butuhkan untuk bisnis kateringmu ada di sini!

2. Temukan distributor bahan makanan khusus katering

kebutuhan-katering-rumahan-1

Distributor bahan makanan khusus katering ini penting banget buat kamu yang mau buka bisnis katering rumahan. Distributor ini sebisa mungkin adalah partner yang terpercaya. Kamu gak perlu bingung menentukan partner distributor makanan khusus katering karena Blibli.com bisa jadi partner kamu!

aneka-kebutuhan-katering-kul-header-microsite

Blibli.com menyediakan berbagai bahan makanan katering mulai dari bumbu, beras, bahan minuman, pudding, jelly, kecap, tepung, hingga susu! Semuanya dijual dalam skala industry yang bisa kamu manfaatkan fiturnya mulai dari bebas biaya kirim, kualitas terjamin, dan cicilan 0%.

3. Buat daftar paket pilihan yang variatif dan menarik

kebutuhan-katering-rumahan-6

Daripada bikin masakan printilan, mending mulai bikin paket mingguan yang bisa pelanggan pilih sendiri. Misalnya tentukan 3 paket untuk sehari dengan kuota yang ditentukan oleh order. Jadi, gak akan ada makanan sisa!

Nah, Blibli.com punya pilihan wadah plastik yang bisa kamu gunakan sebagai pembungkus makanan. Yuk cek di sini!

4. Analisa target pasar, tentukan strategi marketingnya!

kebutuhan-katering-rumahan-5

Target pasar ini akan menentukan makanan apa yang akan kamu produksi sekaligus harganya. Terus, gimana sih cara promosinya? Duuh, sekarang kamu kan bisa jualan lewat Instagram! Buat foto yang indah dan menarik dengan pencahayaan yang memastikan tekstur makanan kamu terlihat menggiurkan.

Coba deh foto pakai kamera mirrorless yang super gampang pengoperasiannya! Investasi kamera mirrorless dengan memanfaatkan fitur cicilan 0% dari Blibli.com yuk! Kamu bisa punya kamera untuk keperluan bisnismu mulai dari 675.000 rupiah per bulan!

Jadi gimana? Udah siap buka bisnis sendiri?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY