Ayo Bantu Penyandang Kanker dan Disabilitas Ganda Melalui Donasi Ramadhan Blibli.com

Bulan Ramadhan jangan lupa berdonasi ya, Friends! Banyak anak-anak Indonesia yang membutuhkan uluran tangan kita. Sekecil apa pun yang Kita punya, akan sangat berarti untuk mereka.

Blibli.com bekerjasama dengan Kitabisa.com, mengadakan program donasi untuk membantu anak-anak penyandang kanker dan disabilitas ganda. Total ada tiga yayasan yang akan langsung menerima bantuan dari Blibli Friends. Apa saja yayasannya? Berikut profilnya.

Yayasan Sayap Ibu

Yayasan ini mendampingi lebih dari 480 anak dengan disabilitas. Ada 36 anak yang berada dalam perawatan panti yang berlokasi di Tangerang, selebihnya berada di luar panti yaitu anak disabilitas yang diasuh dan dirawat oleh orang tua atau keluarga intinya yang berada di wilayah Jabodetabek, Sukabumi, Serang, Majalengka, serta Bandung dan provinsi lain di Indonesia.

Yayasan Sayap Ibu Cabang Provinsi Banten juga memberikan bantuan kepada anak-anak disabilitas yang masih diasuh oleh orang tua atau keluarga inti yang kurang mampu. Bantuan yang diberikan berupa fasilitas pembuatan BPJS, nutrisi tambahan, alat bantu, obat-obatan, dan biaya operasi jika diperlukan.

Selan itu, di yayasan tersebut juga di masa datang akan dibangun sekolah untuk penyandang disabilitas ganda yang bertempat di seberang asrama panti. Maka dari itu, yayasan ini sangat membutuhkan uluran tangan Blibli Friends agar sekolahnya bisa cepat dibangun sehingga adik-adik penyandang disabilitas ganda tersebut bisa mendapatkan ilmu yang dibutuhkan.

Yayasan Pita Kuning

Setiap anak-anak punya hak untuk bisa bermain, belajar, dan menikmati dunia dari sudut pandang mereka. Namun nyatanya hal tersebut justru bukan sebuah prioritas untuk anak-anak penyandang kanker di Yayasan Pita Kuning. Pita Kuning sendiri merupakan yayasan filantropi bagi anak dengan kanker yang berdiri atas inisiasi komunitas volunteer muda yang dinamakan C3 (Community for Children with Cancer).

Yayasan Pita Kuning hadir dengan menyediakan jasa pengecekan psikososial terpadu bagi anak penyandang kanker yang datang dari keluarga pra sejahtera (kurang mampu). Selain pelayanan yang sifatnya rutin, Pita Kuning juga memberikan bantuan psikologis dan sosial lainnya sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup anak dengan kanker dan keluarga.

Precious One

Yayasan yang berdiri sejak tahun 2004 ini adalah workshop yang dibuat khusus untuk penyandang disabilitas. Produk yang dibuat pun bermacam-macam, mulai dari handy craft, tote bag, bantal, boneka, hingga lukisan. Selain menjadi sebuah pabrik produk homemade, Precious One juga bisa dijadikan marketplace bagi pengrajin difabel yang berada di luar kota.

Di Precious One ini mereka akan dibantu untuk pelatihan keterampilan membuat produk yang sesuai dengan passion-nya. Setelah dirasa sudah terampil, mereka akan langsung diberi pekerjaan untuk membuat produk sesuai dengan order dari perusahaan maupun event tertentu.

Nantinya, produk-produk yang dibuat teman-teman difabel ini juga akan tersedia di Blibli.com. Jadi Blibli Friends jangan lupa untuk beli, ya! Satu produk yang terjual, satu penyandang disabilitas bisa tersenyum.

LIHAT DI SINI UNTUK MASUK KE HALAMAN DONASI RAMADHAN

Blibli Friends bisa membantu anak-anak Indonesia yang bernaung di tiga yayasan tadi dengan cara menyumbang donasi lewat halaman di sini. Nantinya, uang yang Kamu donasikan akan langsung disalurkan melalui KitaBisa.com yang sudah bekerjasama Blibli.com.

Selain donasi uang, Kamu juga bisa berdonasi lewat bermain game Cut the Ketupat di aplikasi Blibli.com, lho! Setiap 100 Blibli Poin yang Kamu tukar, Blibli.com akan menyumbang sebesar Rp 1.000,- untuk para penyandang kanker dan disabilitas ganda. Jika di akhir periode jumlah donasi yang terkumpul mencapai Rp 1 Miliar, Blibli.com bakal menambahkan menggandakannya menjadi total Rp 2 Miliar! Ayo, Friends! Berbagi kebaikan Ramadhan untuk kita semua!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY