Setiap orang memiliki gaya berpakaiannya masing-masing. Gaya tersebut bisa mencerminkan kepribadian unik si pemakainya! Nah, buat kamu yang suka menunjukkan unikmu dan suka dengan kebebasan, mungkin familiar dengan tampilan gaya bohemian! Soalnya, segala sesuatu berbau gaya bohemian identik sama kebebasan berekspresi dengan warna dan motifnya yang beragam. Contohnya seperti motif pada produk-produk dari brand Xusha, Friends!

Co-founder Xusha, Ruri, merupakan penggemar gaya bohemian yang unik ini. Makanya, seluruh desain produknya bergaya bohemian dengan paduan motif etnik, vintage, dan hippies yang berwarna-warni! Karena keunikannya, Ruri berhasil membawah Xusha menjadi finalis Top 20 The Big Start Indonesia Season 3 lho! Gimana ceritanya? Yuk, simak hasil wawancara Blibli Friends dengan Ruri berikut ini!

CARI TAHU YUK SIAPA AJA FINALIS TOP 20 TBS SEASON 3!

Senang dengan barang-barang bergaya bohemian

xusha

Xusha memiliki berbagai macam koleksi atribut fashion dengan gaya bohemian, mulai dari baju, sandal kulit, jam tangan, anting, gelang, hingga tas! Alasan mengapa Ruri hanya membuat motif bohemian itu cukup simple lho, yaitu hanya berawal dari hobi!

Ruri dan partner-nya yang juga merupakan founder Xusha emang nge-fans sama gaya bohemian dan senang membuat barang kerajinan. Makanya, muncul ide untuk membuat brand Xusha yang memproduksi barang-barang fashion bergaya bohemian. “Pokoknya, selama kita bisa bikin (dengan desain bohemian), kita buat,” ujarnya.

JANGAN KETINGGALAN WEB SERIES THE BIG START SEASON 3 INDONESIA!

Produk handmade Xusha dibuat selama sebulan!

xusha

Pembuatannya pun digarap dengan serius supaya bisa menghasilkan barang yang berkualitas, terutama sandal dan tas handmade! Tau nggak, setiap produk handmade Xusha memakan proses pembuatan kurang lebih 1 bulan! Semua itu dilakukan untuk menjaga kualitas produknya. Lihat aja tas dan sendal di atas, lucu-lucu banget kan ya!

Ruri juga secara khusus melatih para pekerjanya yang mayoritas adalah ibu rumah tangga supaya hasilnya selalu rapi dan layak jual. Sejauh ini, ada 7 orang pengrajin yang dipekerjakan Ruri dan tersebar di sekitar Bandung. Untuk produksi baju, Ruri memilih untuk menggunakan vendor agar produksinya nggak memakan waktu yang terlalu lama. Soalnya, ada banyak peminat brand ini yang selalu menantikan produk-produknya!

IKUTI KESERUAN ROADSHOW THE BIG START INDONESIA DI SINI

Harus meninggalkan partner-nya untuk berkompetisi

xusha

Ruri mengaku, ia dan partner lagi sibuk-sibuknya mengurus Xusha karena akan berpartisipasi dalam dua pameran yang cukup bergengsi. Jumlah produksi pun harus ditambah karena produk-produk Xusha selalu laku keras di pameran. “Udah sering ikut pameran, (khususnya) di Bandung karena kita base-nya di sana,” jelasnya.

Di tengah kesibukan itu, Ruri mendapat kabar kalau Xusha berhasil masuk ke Top 20 TBS. Dengan berat hati, Ruri harus pisah dengan founder lainnya untuk mengurus operasional Xusha selama ia berkompetisi di karantina. “Ternyata keterima (TBS Season 3), jadi harus ninggalin. Mau lomba dulu!” candanya.

APA AJA SIH HADIAH YANG AKAN DIPEROLEH PEMENANG? LIHAT DI SINI!

Ingin membuka toko berjalan!

xusha
Via – @xusha.id

Walaupun harus meninggalkan partner-nya untuk sementara waktu, Ruri tetap semangat karena ia ingin mensukseskan Xusha di kompetisi TBS ini! Supaya lebih semangat, Ruri sampai membuat daftar rencana yang akan ia lakukan jika Xusha berhasil menang di TBS ini, lho!

Pertama-tama, Ruri mau banget mendirikan toko sendiri untuk Xusha karena selama ini masih menitipkan barangnya di toko-toko lain, selain menjualnya secara online dan offline di pameran-pameran. “Kalau buka toko sendiri pasti seru banget, apalagi temanya boho (bohemian) gitu kan,” katanya saat ditanya tentang konsep toko yang ingin ia buat.

Setelah itu, Ruri mau membuat toko berjalan untuk Xusha, lho! Dengan konsep food truck, ia mau mendesain kontainer tersebut dengan gaya bohemian sesuai dengan tema dari Xusha. Membayangkannya aja, Ruri udah super excited. “Bayangin dong… Lucu banget kan (toko berjalan). Makanya harus menang!” serunya dengan optimis.

CARI TAHU PEMENANG THE BIG START SEASON SEBELUMNYA DI SINI!

Nggak sabar bertemu dengan Barli Asmara

xusha

Diam-diam, Ruri nge-fans banget sama Barli Asmara yang udah terkenal dan diakui di dunia fashion. Dia ingin sekali belajar banyak tentang dunia fashion dan bisnis dari Barli. Makanya, saat mengetahui kalau Barli akan menjadi juri dalam kategori fashion, Ruri senang bukan main. “Seneng banget sama Barli Asmara… nge-fans banget! Aduh, jadi takut,” katanya saat ditanya kesannya tentang dewan juri TBS Season 3 ini.

Selain itu, dia juga nggak sabar untuk mengikuti proses kompetisi setelah menyaksikan web series dari TBS season sebelumnya. Menurut Ruri, semua aktivitas yang diselenggarakan TBS sangat menarik dan mengedukasi. “Seru banget ternyata (setelah lihat video). Di sini, bisa belajar juga dari teman-teman (sesama finalis Top 20 TBS Season 3),” katanya tentang ekspektasinya untuk masa karantina dan penjurian TBS.

SIMAK INFO MENARIK SEPUTAR BISNIS DI SINI


Nggak cuma warna-warna terang aja, produk Xusha juga memiliki warna-warna netral lho! Jadi, kamu yang suka penampilan simple bisa juga menggunakan produk dari brand bohemian ini. Dengan motif pakaian dan aksesoris yang unik, penampilanmu pasti akan terlihat lebih menarik dan rasa percaya dirimu otomatis juga akan meningkat, Friends!

Supaya tau gimana nasib Xusha dalam kompetisi The Big start, ikuti rangkaian kegiatan para peserta di web series The Big Start Indonesia Season 3 di akun Youtube resmi TBS, ya!

IKUTI TERUS UPDATE TERBARU DARI FINALIS TOP 20 TBS SEASON 3!!

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY