Wisata Pulau Komodo dan Aktivitas yang Bisa Dilakukan

sumber: pixabay.com

Kemunculan komodo pertama kali diabadikan oleh warga Eropa pada tahun 1910. Kemudian para penjelajah mulai melakukan ekspedisi untuk mengetahui keberadaan kadal besar ini. Menyadari bahwa komodo merupakan hewan endemik, Indonesia kemudian mendirikan Taman Nasional Komodo pada tahun 1980 lalu. Pada awal pembentukannya, terdapat 177 spesies hewan komodo yang ada di kawasan wisata ini. Selain komodo, masih banyak spesies hewan langka lainnya yang bisa kamu temukan di Taman Nasional Komodo. Yuk pergi wisata di Pulau Komodo dan kunjungi tempat ini.

Didirikannya Taman Nasional Komodo ini mampu menarik perhatian para wisatawan. Di mana banyak dari mereka ingin melihat komodo secara langsung. Ya, Blibli Friends bisa melihat ribuan ekor komodo yang tersebar di Taman Nasional ini. Tak hanya bisa melihatnya dari jarak yang cukup dekat, kamu juga bisa berfoto dengan komodo, lho. Meski begitu, kamu harus tetap berhati-hati dan jangan terlalu dekat, ya. Ingat, komodo ini terbilang hewan buas. Selain melihat komodo langsung, masih banyak aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan di sekitar tempat wisata ini. Apa saja? Simak ulasan berikut.

______________________________________

  • Menyusuri Pantai Pink

    sumber: pixabay.com

Indonesia memang kaya akan keindahan pantainya, melakukan liburan tanpa singgah di sebuah pantai rasanya nggak akan lengkap, kan? Kabar baiknya, Pulau Komodo memiliki pantai yang sangat unik dan menawan, lho namanya Pantai Pink. Penyebutan Pantai Pink ini bukanlah tanpa alasan, pasalnya kamu bisa menikmati keindahan pantai dengan pasir berwarna merah muda. Warna pantai yang unik ini membuatnya tampak semakin cantik dan menawan. Pastikan kamu nggak lupa untuk bersantai menyusuri Pantai Pink ini, ya.

  • Menikmati Sunset

    sumber: pixabay.com

Jika kamu menikmati Pantai Pink di sore hari, jangan buru-buru beranjak. Nikmati momen bersantai kamu dan tunggu pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Siluet pantai yang syahdu dengan pemandangan Pulau Komodo yang indah akan membuat momen sunset semakin spesial saja.  Jangan lupa untuk bawa kameramu dan abadikan sunset yang ada di Pantai Pink ini, ya!

  • Hiking di Pulau Padar

    sumber: pixabay.com

Sudah puas berfoto dan bersantai di Pantai Pink? Yuk, uji adrenalin kamu dengan melakukan pendakian di Pulau Padar. Perbukitan hijau di pulau ini akan membuat pendakian kamu terasa semakin sejuk dan menyenangkan. Setelah berhasil tiba di puncak, bersiaplah untuk menyaksikan pemandangan alam yang indah. Nggak tanggung-tanggung, kamu bisa melihat tiga teluk yang sangat menawan, lho. Jadikan tiga teluk tersebut sebagai background foto dan lihat hasilnya!

  • Diving dan Snorkeling

    sumber: pixabay.com

Tempat wisata yang satu ini kaya akan kawasan perairannya. Tak cuma bisa dinikmati atau dijadikan background foto, kamu juga bisa melakukan olahraga air yang nggak kalah seru, baik itu diving atau snorkeling. Airnya yang sangat jernih membuat kamu bisa melihat keindahan bawah laut dengan sangat jelas, lho. Kamu bisa berinteraksi dengan kawanan ikan dan melihat keindahan terumbu karang. Pastikan kamu mencoba olahraga air ini, ya!

______________________________________

Itu tadi aneka aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat wisata di sekitar Pulau Komodo, lho. Tak sabar ingin menghabiskan liburan dengan kawanan Komodo?

CARI PAKET WISATA PULAU KOMODO SEKARANG DI SINI

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY